The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arsenal Mau Tak Mau Harus Jual Aubameyang di Musim Panas Nanti
Pierre-Emerick Aubameyang. (REUTERS/John Sibley)
Soccer

Arsenal Mau Tak Mau Harus Jual Aubameyang di Musim Panas Nanti

Rabu, 20 Mei 2020 09:59 WIB 20 Mei 2020, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Arsenal mungkin tak punya pilihan lagi selain menjual  Pierre-Emerick Aubameyang di musim panas nanti. Diketahui, negosiasi perpanjangan kontrak sang pemain belum juga disepakati hingga saat ini.

Kondisi itu tentu saja akan dimanfaatkan sejumlah klub yang memang tertarik untuk memakai servis Aubameyang. Sebut saja Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan yang dikabarkan ingin mendapatkannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Peran Aubameyang di The Gunners bisa dibilang begitu penting. Sejak bergabung ke Emirates Stadium pada 2018 lalu, dia sudah mengemas 61 gol dari 97 pertandingannya. Kendati begitu, Arsenal tak punya pilihan untuk tidak melepaskan sang pemain.

"Mereka (Arsenal) harus menjual dia, 100 persen. Arsenal tidak bisa terus kehilangan pemain dengan cuma-cuma," ujar seorang analis Liga Primer, Jeremie Aliadiere kepada Goal internasional.

"Sejujurnya, saya masih tidak percaya bahwa Arsenal akhirnya berhasil mendapatkan pemain top lagi, sang kapten, tapi memasuki musim panas dengan sisa kontrak satu tahun."

Menurut Aliadiere, kondisi ini bisa dikatakan sebagai kesalahan Arsenal sendiri. Sebab, Aubameyang seharusnya sudah meneken kontrak baru sejak musim lalu sebelum semuanya menjadi rumit seperti sekarang ini.

"Bagi saya, masalah kontrak ini seharusnya diselesaikan ketika dia memasuki dua tahun terakhir. Seharusnya musim panas lalu dia sudah meneken kontrak baru atau dijual," lanjut Aliadiere.

"Sebab, ketika memasuki satu tahun terakhir, pola pikir pemain cenderung berbeda. Jika saya ada di posisi Aubemayng, saya bakal mengorbankan satu tahun terakhir saya dan pergi meninggalkan klub dengan gratis, lalu bergabung dengan klub lain yang siap membayar gaji besar," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
JOIN US
JOIN US