The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Bursa Transfer Sudah Bisa Dibuka Sebelum Musim Berakhir' Kata FIFA
Sign board FIFA. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Soccer

'Bursa Transfer Sudah Bisa Dibuka Sebelum Musim Berakhir' Kata FIFA

Jumat, 12 Juni 2020 09:49 WIB 12 Juni 2020, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - FIFA mengizinkan bursa transfer musim panas dibuka lebih dulu sebelum musim kompetisi 2019/20 berakhir. Keputusan ini diambil untuk membantu klub mendapatkan pemain lebih awal di tengah situasi yang sulit akibat pandemi virus corona.

Setidaknya, ada ribuan pemain yang kontraknya di klub akan habis pada akhir Juni ini, sehingga mereka akan berstatus bebas transfer di tengah-tengah kompetisi yang masih berlangsung.

Pandemi corona telah mengubah semuanya. Liga-liga sepakbola terpaksa ditangguhkan sejak Maret lalu. Dan Bundesliga menjadi liga top Eropa yang pertama kali memulai kompetisi kembali sejak Mei lalu.

FIFA mencoba memudahkan kondisi di tengah situasi yang sulit. Mereka baru saja merilis panduan baru mengenai aturan bursa transfer musim panas tahun ini. Dalam panduan itu, FIFA mengizinkan klub untuk melakukan transfer pemain sebelum kompetisi musim ini berakhir.

Selain itu, FIFA juga mengizinkan pemain untuk didaftarkan di tiga klub berbeda, dari kebiasaan dua dalam satu musim yang sama.

"Demi mencegah kekhawatiran terkait pemain bebas transfer, mereka diizinkan untuk didaftarkan maksimal tiga klub, dan dapat beraksi di laga resmi untuk tiga klub berbeda di musim yang sama."

"Demi memberi prioritas kepada klub untuk merampungkan musim dengan skuad original, memberi fleksibilitas dan memberi ruang pada asosiasi untuk secara tepat merancang kalender sepakbola, mereka, para asosiasi yang menganut dua tahun kalender diizinkan untuk membuka 'periode registrasi pertama' untuk musim 2020/21, sebelum kompetisi 2019/20 selesai, tergantung pada sejumlah kondisi."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US