The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ancelotti: Capai Semifinal Liga Champions Bukanlah Prestasi bagi Real Madrid
Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti saat melakukan jumpa pers di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Senin (25/4/2022) waktu setempat, sehari jelang leg pertama semifinal Liga Champions melawan tuan rumah Manchester City. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAG
Soccer

Ancelotti: Capai Semifinal Liga Champions Bukanlah Prestasi bagi Real Madrid

Selasa, 26 April 2022 08:36 WIB 26 April 2022, 08:36 WIB

INDOZONE.ID - Carlo Ancelotti menegaskan bahwa Real Madrid menargetkan mencapai final Liga Champions musim ini, sebab tampil di semifinal di ajang itu bukanlah prestasi bagi tim yang punya sejarah segemilang Los Blancos.

Real Madrid akan menjalani leg pertama semifinal melawan Manchester City di kandang lawan di Etihad, Selasa (26/4/2022) waktu setempat (Rabu WIB).

"Bagi kami, mencapai semifinal tidak mewakili sebuah kesuksesan. Kami ingin mencapai final," kata Carlo Ancelotti dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi Real Madrid, Selasa.

Baca juga: Man United Bidik Frenkie de Jong, Xavi Hernandez: Dia Pemain Penting Barcelona

"Tujuan kami adalah mencapai final, sebab ketika Real Madrid tampil di final biasanya punya peluang lebih besar untuk meraih trofi pada akhirnya," ujarnya menambahkan.

Ancelotti sendiri pernah mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions pada 2013-14, yang merupakan trofi ke-10 Los Blancos kala itu dan kesohor sebagai La Decima.

Musim ini Los Blancos lolos dari perempat final setelah menyingkirkan juara bertahan Chelsea dengan skor agregat 5-4, membalaskan kekalahan yang mereka derita di babak semifinal musim lalu.

Di babak gugur Liga Champions, Real Madrid pernah mengalahkan City dengan agregat 1-0 di semifinal 2015-16 sebelum mengangkat trofi juara, lantas The Citizens membalas hal itu di putaran 16 besar edisi 2019-20.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US