The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh! Jose Mourinho Malah Senang AS Roma Kalah dari Inter Milan, Alasannya Bikin Takjub
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (Instagram/@josemourinho)
Soccer

Waduh! Jose Mourinho Malah Senang AS Roma Kalah dari Inter Milan, Alasannya Bikin Takjub

Minggu, 24 April 2022 18:53 WIB 24 April 2022, 18:53 WIB

INDOZONE.ID - AS Roma harus mengakui kekalahannya dari Inter Milan di lanjutan Liga Italia 2021/2022. Namun, pelatih Giallorossi, Jose Mourinho malah mengaku senang anak asuhnya dikalahkan oleh tim yang lebih kuat seperti Inter. 

Dia pun memuji habis-habisan penampilan Inter Milan kala berhasil membungkam klub yang diarsitekinya tersebut.

Inter berhasil meraih 3 angka usai mengalahkan AS Roma dengan skor 3-1 di Guiseppe Meazza, Milan, Sabtu 23 April 2022. 

Bahkan, Inter bisa unggul lebih dulu 3-0 dengan gelontoran gol Denzel Dumfries (30’), Marcelo Brozovic (40’) dan Lautaro Martinez (52’). Sementara, Roma hanya bisa mencetak gol hiburan lewat sepakan terukur Henrikh Mkhitaryan (85’).

Mourinho justru mengatakan senang timnya dikalahkan Inter usai laga berakhir. Ia mengaku puas apabila anak asuhnya dikalahkan oleh tim yang lebih kuat dari timnya.

Baca juga: Jelang Napoli vs Roma, Jose Mourinho Kunjungi Mural Diego Maradona

“Kami memiliki keberanian untuk bermain, saya lebih suka kalah melawan tim yang lebih kuat dari kami, jadi saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan,” kata Mourinho dikutip dari Football Italia, Minggu (24/4/2022).

“Sekarang kami harus beristirahat, mencapai final Liga Konferensi Eropa, yang akan sangat sulit, Kamis nanti (lawan Leicester City), seperti yang saya katakan, jika harus kalah, saya lebih suka kalah melawan tim kuat,” ujarnya.

Mourinho benar-benar memuji penampilan Inter pada laga tadi malam. Menurutnya, skuad asuhan Simone Inzaghi itu sempurna di berbagai aspek dan tidak memiliki kekurangan.

“Inter adalah Inter, mereka adalah tim terbaik di Liga Italia dengan sekumpulan pemain hebat di berbagai aspek. Dengan segala hormat, ada banyak ‘binatang’ di skuad mereka, dalam konotasi yang baik,” kata Jose Mourinho.

Kekalahan itu membuat peluang Roma untuk lolos ke zona Liga Champions musim depan menjadi sulit. 

Tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu kini bertengger di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 58 poin. Terpaut jarak lima poin dari Juventus yang ada di urutan keempat.

Apabila Juventus menang atas Sassuolo pada Selasa 26 April 2022 mendatang, maka Roma akan tertinggal delapan poin dari empat besar. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
JOIN US
JOIN US