The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lawan Afghanistan, Shin Tae-yong Tak Ingin Timnas Indonesia Main-Main
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kelima dari kiri) memimpin latihan skuadnya di Dubai (ANTARA/HO-PSSI/am.)
Soccer

Lawan Afghanistan, Shin Tae-yong Tak Ingin Timnas Indonesia Main-Main

Konsentrasi jadi kunci.

Selasa, 25 Mei 2021 13:03 WIB 25 Mei 2021, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong tak ingin anak asuhnya main-main dan tidak bersungguh-sungguh di laga melawan Afghanistan.

Ia mengatakan bahwa fokus dan konsentrasi para pemain akan menjadi kunci saat menghadapi Afghanistan dalam laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5).

“Pemain harus terus fokus dan berkonsentrasi penuh, baik dalam latihan maupun pertandingan. Tidak boleh bermain-main, mesti sungguh-sungguh,” ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI, di Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengingatkan anak-anak asuhnya bahwa Afghanistan pasti akan bermain untuk menang.

Karena itu, sedikit saja lengah, skuad Garuda dapat meninggalkan lapangan dengan kekalahan.

Baca Juga: Pantau Perkembangan Fisik Pemain Timnas Indonesia, Lee Jae-Hong: Jangan Makan Gorengan!

Secara umum, Shin Tae-yong menyebut bahwa semua pemainnya dalam keadaan baik dan bekerja keras dalam latihan.

Pada Senin (24/5), Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani latihan pematangan taktik.

“Pemain berlatih taktik bertahan, menyerang, ‘set piece’ termasuk tendangan bebas dan sudut. Sebelumnya kami juga membenahi penguatan otot,” kata Shin.

Timnas Indonesia akan melawan Afghanistan pada Selasa (25/5/2021) mulai pukul 18.30 waktu setempat. Rencananya, pertandingan itu berlangsung di tempat latihan timnas, Jebel Ali Sports Center and Shooting Club, Dubai.

“Memang rencananya di tempat latihan. Namun, kami masih khawatir dengan pencahayaan di sana,” ujar asisten pelatih timnas Nova Arianto.

Laga tersebut menjadi salah satu pertandingan uji coba Indonesia di UEA sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah partai itu, Timnas Indonesia akan melawan Oman pada Sabtu (29/5).

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US