The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga 1: Kinerja Pelatih Arema FC Eduardo Almeida Mulai Disorot
Logo Arema FC (ANTARA/HO-Arema FC)
Soccer

Liga 1: Kinerja Pelatih Arema FC Eduardo Almeida Mulai Disorot

Kalah lawan PSS Sleman di laga terakhir.

Selasa, 21 September 2021 17:23 WIB 21 September 2021, 17:23 WIB

INDOZONE.ID - Kinerja pelatih Eduardo Almeida mulai disorot pihak manajemen Arema FC, karena belum mampu mencatatkan hasil yang memuaskan pada gelaran kompetisi Liga 1 2021.

Media Officer Arema FC Sudarmaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (21/9/2021) mengatakan bahwa dengan kekalahan pada pertandingan terakhir melawan PSS Sleman, jajaran direksi menginginkan adanya evaluasi total dalam tim Singo Edan.

Baca Juga: Punya Bus Mewah, Arema FC Siap Jadi Tim Sultan yang Mengaum di Liga 1

"Dengan hasil laga terakhir, jajaran direksi langsung tegas memberi reaksi, mengingatkan kepada pelatih dan pemain untuk segera evaluasi total," kata Sudarmaji seperti dilansir dari Antara.

Sudarmaji menjelaskan, selain itu, pelatih dan pemain Arema FC diminta untuk bisa meningkatkan kualitas permainan, dan melakukan introspeksi diri. Jika hasil tidak sesuai target, manajemen akan mengambil langkah untuk menyelamatkan tim.

Ia menambahkan, sejak mengantongi hasil imbang pada dua laga awal, pihak manajemen telah meminta adanya evaluasi, dan memberikan masukan agar mampu mendapatkan poin maksimal pada laga selanjutnya.

Namun, lanjutnya, Arema FC harus menelan kekalahan pada laga ketiga pada saat melawan PSS Sleman dengan skor 2-1. Manajemen Arema FC akhirnya mengambil sikap tegas kepada pelatih, dan tim, untuk melakukan evaluasi total.

"Jika kualitasnya menurun dan hasilnya tidak sesuai target, maka akan disiapkan langkah tegas untuk menyelamatkan tim," ujarnya.

Langkah tegas tersebut, nantinya akan menjadi bahan perbaikan ke depannya untuk skuad Arema FC agar mampu bermain baik dalam BRI Liga 1 2021. Bahkan, langkah tegas seperti pemecatan bisa diambil oleh manajemen Arema FC.

"Apa langkah tegasnya? Yang terburuk bisa saja berujung pada permohonan untuk mundur atau pemecatan. Tujuannya agar tim ini segera on the track serta meraih poin maksimal," katanya.

Grafik permainan Arema FC dalam tiga pekan pertama Liga 1 2021 memang menunjukkan tren yang tidak memuaskan. Pada laga pertama, Arema FC harus bermain imbang melawan PSM Makassar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US