The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi Jadi Pemain Real Madrid, David Alaba Pakai Nomor Punggung 4: Bukan Gantikan Ramos
David Alaba dan presiden Real Madrid, Florentina Perez. (photo/Twitter/@realmadriden)
Soccer

Resmi Jadi Pemain Real Madrid, David Alaba Pakai Nomor Punggung 4: Bukan Gantikan Ramos

Kamis, 22 Juli 2021 09:24 WIB 22 Juli 2021, 09:24 WIB

INDOZONE.ID - David Alaba telah disahkan menjadi pemain Real Madrid dengan kontrak 5 tahun sebagaimana dikonfirmasi klub, Rabu (21/7/2021).

Bek Austria itu bergabung dengan Los Blancos dengan status bebas transfer setelah kepergiannya dari Bayern Munich pada Mei lalu.

Bersama El Real, Alaba diberi nomor punggung 4, peninggalan mantan bek tengah sekaligus kapten Sergio Ramos yang bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) dengan status free agent baru-baru ini.

Ramos yang menghabiskan 16 tahun di Madrid akhirnya hengkang setelah kontrak pemain berusia 35 tahun itu berakhir pada Juni lalu.

Kendati begitu, Alaba mengatakan dia tidak bermaksud untuk "menggantikan" Ramos meski mewarisi nomor punggung 4 pemain Spanyol itu.

"Kita semua tahu Ramos ada di sini untuk waktu yang lama dan memakai nomor ini, menjadi pemimpin tim ini," kata Alaba dalam sambutan peresmiannya dikutip dari BBC, Kamis (22/7/2021).

“Tetapi kenyataannya adalah kemarin saya berbicara dengan klub dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saat ini itu satu-satunya nomor skuad yang tersedia. Saya tidak ingin mulai bertanya kepada pemain lain apakah mereka ingin bertukar."

"Saya merasa terhormat mengenakan nomor empat, itu adalah sumber kebanggaan dan motivasi besar bagi saya dan saya ingin melakukannya dengan adil."

"Tapi saya di sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain atau menggantikan mereka, saya di sini untuk menjadi David Alaba."

Seperti diketahui, Ramos adalah pemain yang paling banyak bermain dan memenangkan 5 gelar La Liga dan 4 Liga Champions selama berkostum Madrid.

Sedangkan Alaba telah memenangkan 10 gelar Bundesliga, 2 Liga Champions dan 6 Piala Jerman setelah menimba ilmu sepak bola di akademi Bayern Munich.

Pemain serba bisa asal Austria itu akan dilatih oleh Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu, setelah mantan manajer Everton itu menggantikan Zinedine Zidane yang memutuskan mundur dari jabatannya.

Sementara itu, presiden Real Madrid, Florentino Perez menyambut kedatangan Alaba dengan tangan terbuka.

"Kami menyambut pesepakbola luar biasa, David Alaba. Saya ingin berterima kasih karena telah memilih Madrid," ujar Perez.

"Anda berasal dari salah satu klub hebat di dunia, klub persahabatan di mana Anda telah memenangkan 28 gelar. Anda adalah salah satu legenda hebat Bayern."

“Kedatangan pemain luar biasa ini bertepatan dengan era hebat dengan kembalinya Ancelotti. Kami ingin fans kami bangga dengan tim kami."

"Anda tiba di Madrid dengan pengakuan tertinggi di dunia sepak bola."

"Anda sekarang menghadapi tantangan yang menarik, untuk menambah gelar bersama Madrid dan menjadi bagian dari sejarah klub kami."

"Selamat datang di klub yang Anda impikan untuk mendapatkan gelar baru, selamat datang di rumah baru Anda."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US