The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setahun Kematian Maradona, Pihak Keluarga Ungkap Keinginan Bangun Mausoleum
Diego Maradona semasa hidup (REUTERS/Matthew Childs)
Soccer

Setahun Kematian Maradona, Pihak Keluarga Ungkap Keinginan Bangun Mausoleum

Bangun monumen agar penggemar bisa beri penghormatan.

Jumat, 26 November 2021 17:51 WIB 26 November 2021, 17:51 WIB

INDOZONE.ID - Menandai setahun setelah kematian Diego Maradona, Kamis (25/11/2021) waktu setempat, pihak keluarga mengungkapkan bahwa salah satu keinginan terakhir legenda sepak bola Argentina itu adalah agar jenazahnya ditempatkan di sebuah mausoleum di mana para penggemar dapat memberi penghormatan.

Pihak keluarga mengatakan telah meminta pemerintah Buenos Aires agar membantu menyediakan lahan untuk membangun monumen "Maradona Memorial" yang dekat dengan alam yakni di tepi sungai.

"Hari ini, salah satu keinginan terakhir Anda mulai menjadi kenyataan," tulis keluarga Maradona di halaman Instagram mendiang pemain itu, Kamis (25/11/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Diego Maradona (@maradona)

Dalam surat tersebut disebutkan Maradona menginginkan tempat istirahat abadi di mana dia dapat dikunjungi dan menerima pengakuan dan cinta dari jutaan orang yang mengungkapkannya setiap hari melalui berbagai cara yang berbeda.

Baca Juga: Detik-detik Peresmian Patung Maradona, Dihadiri Skuad Argentina

Jenazah mantan pemain depan Boca Juniors dan Napoli itu saat ini dimakamkan di pemakaman Bella Vista di pinggiran ibu kota Argentina, Buenos Aires.

Tepat setahun lalu di akhir bulan November, dunia sepak bola berduka dengan kepergian Maradona untuk selama-lamanya akibat gagal jantung setelah menjalani operasi otak dan berjuang melawan kecanduan alkohol dan narkoba selama bertahun-tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US