The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Pemain Sepak Bola yang Tidak Suka Nonton Bola, Siapa Saja?
Gareth Bale, penyerang Real Madrid (kiri), Ben White, bek Arsenal (kanan) (Instagram/@garethbale11/@ben_white6)
Soccer

4 Pemain Sepak Bola yang Tidak Suka Nonton Bola, Siapa Saja?

Minggu, 17 Oktober 2021 15:52 WIB 17 Oktober 2021, 15:52 WIB

INDOZONE.ID - Jika kamu berpikir setiap atlet yang memilih berkarir di dunia sepak bola otomatis juga suka menonton pertandingan sepak bola, itu keliru.

Pasalnya, sebagian dari mereka hanya suka memainkan si kulit bundar di lapangan saja, di luar itu tidak ada ketertarikan lebih, terutama untuk menyaksikannya di layar kaca.

Seperti cerita bek Arsenal, Ben White yang baru-baru ini mengakui bahwa dirinya tidak suka menonton sepak bola.

Berikut sejumlah pesepak bola yang tidak suka menonton bola seperti dirangkum dari Mirror, Minggu (17/10/2021).

1. Ben White

Bagi White, dia hanya menonton sepak bola untuk alasan analitis. Selain itu, misalnya ketika menonton suatu pertandingan, dia tidak terpaku ke sana melainkan sambil melakukan hal lain.

“Saya menonton diri saya sendiri untuk alasan analitis. Saya menonton Inggris, mungkin, tetapi saya selalu sibuk melakukan sesuatu. Saya tidak akan hanya duduk dan menonton pertandingan," kata sang bek kepada Sky Sports.

Pemain 24 tahun itu juga mengaku dirinya tidak pernah menoonton sepak bola saat masih kecil. Dia hanya menyukai permainannya tapi enggan menontonnya.

"Saya tidak pernah menonton sepak bola ketika saya masih muda. Saya masih tidak (menontonnya) sampai sekarang. Saya hanya menyukai permainannya, saya selalu memainkannya, tidak pernah menontonnya," tambahnya.

Meski begitu, White mengatakan bahwa dia mengenal manajer Crystal Palace Patrick Viera menjelang pertemuan Arsenal dengan The Eagles di Liga Premier Inggris, Selasa (18/10/2021) dini hari WIB.

"Jadi saya tidak tahu banyak tentang generasi yang lebih tua, tapi saya tahu Vieira adalah pemain yang sangat bagus. Tapi saya tidak tahu detailnya," pungkasnya.

2. Gareth Bale

Bale memang sudah tidak merahasiakan preferensinya untuk golf daripada sepak bola. Pemain internasional Wales itu juga terlihat beberapa kali membagikan kegiatannya bermain golf melalui media sosial.

"Saya tidak terlalu banyak menonton sepak bola. Sejujurnya saya lebih suka menonton golf," katanya kepada ESPN.

3. Carlos Tevez

Mantan striker Manchester United ini secara blak-blakan mengatakan dia tidak suka menonton sepak bola di televisi, melainkan hanya suka memainkan si kulit bundar.

 "Saya tidak suka sepak bola, saya tidak pernah menjadi penggemar sepak bola, saya hanya suka bermain dan menguasai bola di kakiku. Saya tidak menonton sepak bola di televisi," ungkap pemain asal Argentina itu.

Menariknya lagi, Tevez mengatakan dia akan lebih memilih menonton golf di TV meski ada pertandingan sepak bola seru seperti El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid.

"Jika Barcelona dan Real Madrid bermain satu sama lain, tetapi ada turnamen golf di saluran lain, saya akan memilih untuk menonton golf sebagai gantinya," ujarnya.

4. Marc-Andre ter Stegen

Penjaga gawang Barcelona, ter Stegen mungkin bermain untuk salah satu klub terbesar di Eropa, tetapi dia mengaku "tidak tahu tentang sepak bola" di luar Nou Camp.

Mantan penjaga gawang Borussia Mönchengladbach itu telah menjadi pemain bintang di La Liga selama 5 tahun terakhir tetapi dia tidak terobsesi dengan sepak bola di luar lapangan.

“Orang-orang tertawa ketika saya memberi tahu mereka bahwa saya tidak tahu tentang sepak bola,” kata Ter Stegen kepada El Pais pada Maret tahun lalu.

“Saya tidak melihat banyak sepak bola, kecuali ketika ada permainan bagus atau ketika saya sangat tertarik karena saya memiliki hubungan atau teman. Terkadang mereka menanyakan nama pemain saya dan saya tidak tahu."

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US