Pasca City Diskors, Sheffield United Berhak Lolos ke Liga Champions?
Sheffield United. (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Pasca City Diskors, Sheffield United Berhak Lolos ke Liga Champions?

Senin, 17 Februari 2020 09:36 WIB 17 Februari 2020, 09:36 WIB

INDOZONE.ID - Setelah Manchester City mendapat sanksi larangan bermain di Liga Champions, timbul pertanyaan terkait siapa wakil lainnya di Liga Primer yang dapat menggantikan.

Seperti diketahui, tim yang masuk empat besar klasemen Liga Primer otomatis berhak mendapatkan kesempatan berlaga di Liga Champions. Itu artinya, Manchester City yang saat ini duduk di peringkat kedua sudah dipastikan akan berada di posisi empat besar.

Jika, banding The Citizens ditolak, maka tak menutup kemungkinan slot mereka akan digantikan oleh tim yang duduk di posisi kelima.

Pada aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA, slot empat tim dari wakil Liga Primer tetap akan berlaku atau tidak ada reduksi dari UEFA. Selain itu juga, aturan UEFA pada artikel 4.08 yang berbunyi, "Klub yang tidak mengikuti kompetisi akan digantikan oleh klub terbaik berikutnya di liga domestik dari asosiasi yang sama, asalkan klub baru tersebut memenuhi syarat penerimaan."

Maka dapat disimpulkan, klub yang berada di posisi kelima Liga Primer musim ini berhak lolos ke fase grup Liga Champions musim 2020/21. Namun itu terjadi kalau banding City ditolak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU