Guardiola Sebut Prestasi Gemilang Liverpool Diraih Karena Proses
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Soccer

Guardiola Sebut Prestasi Gemilang Liverpool Diraih Karena Proses

Kamis, 13 Februari 2020 22:57 WIB 13 Februari 2020, 22:57 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan pujian kepada Liverpool terkait prestasi sang rival di musim ini. Dia mengatakan jika kesuksesan Liverpool di musim ini tak diraih secara instan, namun melalui proses.

Liverpool memang tampil memukau di musim ini dengan menduduki peringkat pertama klasemen Liga Inggris.

Belum pernah terkalahkan, Liverpool sukses mengantongi 73 poin dengan selisih 22 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Pep Guardiola menilai jika kesuksesan Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp diraih lewat proses yang panjang, yakni sejak kedatangan Klopp pada 2015 silam.

"Liverpool menghabiskan empat atau lima tahun untuk memenangkan trofi pertama mereka musim lalu," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Ini adalah sebuah proses. Pemain-pemain baru, investasi, dan lain-lain, dan setelah mereka mendapat yang diinginkan, mereka tim terbaik di dunia saat ini.

"Terkadang orang-orang meyakini jika Anda Pep, Jurgen, atau nama besar lain, Anda harus memenangkan semua gelar setiap musim dengan 2000 juta poin dan 2000 juta gol.

"Terkadang itu mustahil, terkadang karena lawan, terkadang karena Anda tidak bisa melakukannya. Tidak pernah ada dalam olahraga manapun sebuah tim memenangkan segalanya setiap musim selamanya."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU