Sempat Unggul, Timnas U-23 Terpaksa Menyerah 1-2 dari Vietnam
(photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Soccer

Sempat Unggul, Timnas U-23 Terpaksa Menyerah 1-2 dari Vietnam

Minggu, 01 Desember 2019 21:37 WIB 01 Desember 2019, 21:37 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul 1-0 atas lawannya, Vietnam U-23 dalam laga ke-3 grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/2) malam. Gol Indonesia tercipta di menit 22 yang dicetak Sani Rizki.

Sejak awal laga, kedua tim bermain dengan tempo yang keras. Belum ada 1 menit, Saddil sudah mengajak duel Ho Tan Tai, yang kemudian dibalas oleh Tnanh Chung kepada Mila sehingga wasit mengeluarkan 3 kartu kuning di menit ke-3.

Indonesia tampil mendominasi sepanjang laga berjalan. Namun Osvaldo Haay dkk mengalami kesulitan mengembangkan permainan.

Skuat Garuda akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-22 berkat gol Sani Rizki. Kiper Vietnam, Bui Tien Dung melakukan blunder ketika menangkap umpan silang Asnawi. Sani Rizki langsung menyambar bola dengan menendang ke arah gawang Vietnam. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Vietnam mencoba membalas setelah 2 menit kecolongan gol dari Indonesia.Beruntung tembakan voli keras Trong Hoang masih melebar tipis.

Hingga akhir babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Vietnam memasukkan pencetak gol terbanyak sementara sepak bola SEA Games 2019 Ha Duc Chinh. Masuknya Duc Chinh membuat warna permainan Vietnam berubah.

Sepanjang laga, Vietnam menguasai pertandingan dan tidak membiarkan performa Indonesia berkembang. Pemain Vietnam mengunci semua pemain Indonesia yang mencoba melakukan serangan.

Hasilnya, Vietnam mampu mencetak gol melalui sundulan Nguyen Thanh Chung, memanfaatkan umpan tendangan sudut Do Hung Dung di menit ke-64.

Terus mengurung Indonesia, Vietnam akhirnya mengunci kemenangan berkat gol Nguyen Hoang Duc di menit ke-90+1 melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Hingga wasit meniup peluit berakhirnya laga, tidak ada gol lain yang tercipta setelahnya. Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU