The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lama Banget! AS Roma akhirnya Akhiri Puasa Gelar Eropa Sejak 1961
AS Roma akhirnya bisa merasakan gelar kompetisi Eropa sejak 1961. (REUTERS/Marko Djurica)
Soccer

Lama Banget! AS Roma akhirnya Akhiri Puasa Gelar Eropa Sejak 1961

Kamis, 26 Mei 2022 07:48 WIB 26 Mei 2022, 07:48 WIB

INDOZONE.ID - AS Roma berhasil mengakhiri puasa panjang gelar turnamen besar Eropa pertama sejak 1961 usai mengalahkan Feyenoord 1-0 di final UEFA Conference League di Albania, Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Gol satu-satunya pada pertandingan tersebut dicetak pada menit ke-32. Penyerang asal Italia berusia itu memanfaatkan umpan tinggi dari Gianluca Mancini dengan tembakan yang tidak bisa dihalau kiper Feyenoord, Justin Bijlow.

AS Roma sempat pusing usai salah satu pemain andalannya pada Henrikh Mikkitaryan harus ditarik keluar pada menit ke-17. Mantan pemain Manchester United itu baru saja pulih dari cedera hamstring dan harus diganti Sergio Oliveira.

Baca Juga: Anies Lega Sudah Lunasi Utang, Persija Akhirnya Bisa Tanding di JIS dan Dihadiri Jakmania

Meski demikian, hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. AS Roma berhasil pun berhasil mengangkat trofi eropa pertama mereka sejak 1961 tersebut.

Dan dengan hasil ini, Pelatih AS Roma Mourinho menjadi manajer pertama yang memenangkan trofi Eropa dengan empat klub berbeda. Selain itu Ini adalah trofi pertama Mourinho sejak tiba di Roma jelang musim 2021/22.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US