The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikritik karena Terlalu Pendek, Lisandro Martinez Beri Jawaban Berkelas
Lisandro Martinez (Man United) vs Jonny Evans (Leicester City). (REUTERS/Craig Brough)
Soccer

Dikritik karena Terlalu Pendek, Lisandro Martinez Beri Jawaban Berkelas

Senin, 26 September 2022 15:42 WIB 26 September 2022, 15:42 WIB

INDOZONE.ID - Bek baru Manchester United, Lisandro Martinez, kerap mendapat kritik karena dianggap terlalu pendek untuk menjadi pemain bertahan. Namun, Martinez tak peduli dengan cibiran tersebut karena ia percaya dengan kemampuan yang dimilikinya.

Lisandro Martinez direkrut Man United dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022 dengan tebusan 57,3 juta euro (Rp832,5 miliar). Karena tinggi badannya hanya 1,75 meter, ia pun diragukan bakal bisa menghadapi persaingan di Liga Inggris.

Liga Inggris pasalnya sangat menuntut fisik. Apalagi para penyerang di Liga Inggris memiliki postur menjulang yang dikhawatirkan akan membuat Martinez kerepotan.

“Sejujurnya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain di klub besar seperti Manchester United, terutama bermain di Liga Inggris, yang menurut saya adalah salah satu liga terbaik di dunia," kata Martinez kepada TyC Sports, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Gokil! Musim Panas 2023, Man United Bakal Kedatangkan 3 Pemain Bintang Ini Secara Free!

Pada awal musim 2022-2023 ini, Martinez memang nampak kesulitan untuk menghentikan para pemain lawan. Namun, sejak ia dipasangkan dengan Raphael Varane, terbukti pemain asal Argentina itu bisa tampil solid.

“Itu bagus untuk menangkap ritme Liga Inggris jadi saya sangat senang. Saya tidak memperhatikan itu (kritik),” sebut Martinez.

“Saya percaya pada diri saya sendiri, saya yakin. Saya selalu bekerja keras setiap hari. Itulah yang akan memberi Anda hasil pada akhirnya,” sambung pemain 24 tahun itu.

Baca Juga: Waduh, Cristiano Ronaldo Resmi Didakwa Bersalah oleh FA

Bersama Man United musim ini, Lisandro Martinez telah tampil dalam delapan pertandingan di semua ajang. Sejak dipasangkan dengan Varane, Martinez mampu membantu Man United selalu menang dan hanya mengalami tiga kebobolan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US