The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terkait Pembentukan INAFOC, PSSI Pastikan Tidak Ada Teguran FIFA
Menpora Zainudin Amali (kanan) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri). (photo/NTARA FOTO/Humas Kemenpora-Satria Loka)
Soccer

Terkait Pembentukan INAFOC, PSSI Pastikan Tidak Ada Teguran FIFA

Sabtu, 04 Juli 2020 11:18 WIB 04 Juli 2020, 11:18 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membentuk sebuah kepanitiaan dalam rangka mempercepat persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 usai bertemu dengan PSSI di Istana Negara, Rabu (1/7/2020).

Kepantiaan tersebut bernama INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee) yang diketuai oleh Menpora Zainudin Amali. 

Jika INAFOC sudah fokus mengurus penyelenggaraan makan PSSI hanya akan mengurus program Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang akan diturunkan pada Piala Dunia U-20 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan keberadaan INAFOC tidak akan mendapat teguran dari FIFA karena Rusia juga pernah membentuk panitia lokal yang sama saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Mengapa dikhawatirkan mendapat teguran dari FIFA, karena organisasi itu mengharamkan adanya campur tangan pemerintah dalam segala urusan sepakbola.

Namun ketua PSSI dalam konferensi pers di Gedung Kemenpora RI, Jumat (3/7/2020) sudah memastikan jika FIFA tidak akan mempermasalahkan pembentukan INAFOC.

"INAFOC bukan hal baru, Rusia juga pernah membentuk hal serupa. Jadi kami bersyukur ada pembagian tugas sehingga kami bisa fokus mengurus soal timnas," ungkap Mochamad Iriawan.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US