The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mesut Ozil Sebut Pemain Real Madrid Ini Pantas Raih Ballon d`Or, Apa Alasannya?
Pemain Fenerbahce Mesut Ozil. (Instagram/@m10_official)
Soccer

Mesut Ozil Sebut Pemain Real Madrid Ini Pantas Raih Ballon d`Or, Apa Alasannya?

Rabu, 27 April 2022 12:18 WIB 27 April 2022, 12:18 WIB

INDOZONE.ID - Mesut Ozil menyebut mantan rekan setimnya di Real Madrid, Karim Benzema, pantas meraih trofi Ballon d`Or 2022. Lantaran menurutnya Benzema bermain gemilang di semifinal Liga Champions 2021/2022 saat menghadapi Manchester City

Pemain asal Prancis itu membukukan 41 gol di semua kompetisi. Rekor luar biasa Benzema di babak semifinal Liga Champions semakin mencengangkan, dengan mencatatkan dua gol kala melawan Manchester City.

Ozil tampak begitu terpukau dengan penampilan yang ditunjukan oleh Benzema pada laga tersebut. Bahkan pemain asal Turki itu merasa bahwa pemain Prancis itu sangat pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik Ballon d`Or musim ini.

"Pertandingan luar biasa. Berikan dia, Benzi, Ballon D'or," tulis Mesut Ozil dikutip dari akun Twitter, @MesutOzil1088, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Eksklusif! Pernyataan Raffi Ahmad soal Isu Mesut Ozil Gabung Rans Cilegon FC

Benzema mencetak gol pertama memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Ferland Mendy dan mampu dieksekusi dengan baik olehnya. 

Kemudian, Benzema kembali menyarangkan bola dari tendangan penalti usai pemain Man City, Aymeric Laporte, dinyatakan wasit melakukan handball pada menit ke-80. Hal ini semakin menegaskan nama Benzema sebagai salah satu striker paling subur. 

Namun, Real Madrid masih harus fokus untuk lolos ke babak final Liga Champions. Mereka harus mampu membalas kekalahan dari Man City di leg kedua yang akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Benzema mencatatkan sembilan gol dalam empat penampilan terakhirnya di Liga Champions. Mantan rekan setimnya di Madrid Ozil mendukungnya untuk menggondol Ballon d'Or untuk pertama kalinya dalam karier sebagai pesepak bola profesional.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
JOIN US
JOIN US