The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bandingkan Real Madrid dan Bayern, David Alaba: Sama-sama Klub Besar, Tapi...
David Alaba, bek Real Madrid (REUTERS/ALBERT GEA)
Soccer

Bandingkan Real Madrid dan Bayern, David Alaba: Sama-sama Klub Besar, Tapi...

Selasa, 02 November 2021 14:10 WIB 02 November 2021, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Bek anyar Real Madrid, David Alaba membandingkan klub barunya dengan mantan timnya, Bayern Munich menyusul keputusannya berganti kostum musim panas Juli lalu.

Kebersamaan Alaba selama 13 tahun dengan Bayern berakhir pada Mei setelah menolak berbagai tawaran kontrak di Allianz Arena dan memilih bergabung dengan tim ibu kota Spanyol.

Pemain internasional Austria itu telah menjadi starter sebanyak 13 dari 14 pertandingan Madrid di semua kompetisi musim ini dengan total 1.170 menit bermain di lapangan.

Alaba telah tampil di berbagai posisi dan langsung membuat dirinya menjadi favorit penggemar Los Blancos dan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 El Clasico atas Barcelona pada 24 Oktober lalu.

Dengan 5 clean sheet atas namanya juga, ini merupakan awal yang positif  bagi Alaba yang menyongsong babak baru menuju kesuksesan.

"Saya merasakan aura dan suasana khusus ini sejak hari pertama. Anda dapat menceritakan sejarah klub ini ketika Anda berjalan melintasi tempat latihan atau melewati kota ," katanya kepada media Kicker. 

“Kedua klub berdiri untuk kesuksesan mutlak. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia, Madrid juga. Tidak banyak yang bisa memisahkan mereka. Tapi di sini, di Madrid, tanpa rasa tidak hormat kepada Bayern, semuanya masih jauh lebih besar," tambahnya tentang perbandingan kedua klub.

Alaba tiba di Madrid tak lama sebelum Sergio Ramos pergi dengan status bebas transfer ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga: David Alaba, Lahir dari Ayah Nigeria dan Ibu Filipina Tapi Bela Timnas Austria

Ramos memenangkan 4 Liga Champions dan 5 gelar La Liga selama 16 tahun di ibukota Spanyol, tetapi Alaba tidak menganggap dirinya sebagai pengganti sang bek di lini pertahanan karena mereka tipe pemain yang berbeda.

"Saya datang ke sini untuk menulis cerita saya sendiri dan memainkan permainan saya. Saya mendapatkan perbandingan sesekali, tetapi saya tidak terlalu peduli dengan mereka," ujarnya.

"Orang-orang menerima bahwa saya di sini sekarang dan memainkan sepak bola saya. Kami juga tipe pemain yang berbeda yang hampir tidak bisa dibandingkan satu sama lain."

Alaba juga memainkan peran penuh dalam kemenangan Madrid 2-1 atas Elche, Sabtu (30/10/2021) di mana itu menjadi penampilan ke-10-nya di papan atas Spanyol dan dia telah melihat perbedaan gaya permainan dengan Bundesliga.

"Bermain bijaksana, La Liga agak berbeda. Bahkan tim seperti Levante dan Alaves mencoba memainkan sepak bola dari belakang," tutur pemain 29 tahun itu.

“Sebagai bek tengah, saya memiliki lebih sedikit duel udara setelah tendangan gawang daripada di Bundesliga. Di sana lebih banyak dimainkan ke depan secara langsung."

"Di Spanyol, di sisi lain, banyak stok ditempatkan pada penguasaan bola, bahkan oleh tim yang cukup jauh di bawah meja. Sulit untuk mengatakan mana yang lebih sulit, tetapi mereka jelas berbeda," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US