The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Sasaran Kemarahan, Mobil Ronald Koeman Dicegat Pendukung Barcelona Usai Kalah
Ronald Koeman di laga Barcelona vs Real Madrid (REUTERS/Nacho Doce)
Soccer

Jadi Sasaran Kemarahan, Mobil Ronald Koeman Dicegat Pendukung Barcelona Usai Kalah

Marah karena kalah di El Clasico.

Senin, 25 Oktober 2021 11:24 WIB 25 Oktober 2021, 11:24 WIB

INDOZONE.ID - Ronald Koeman menjadi sasaran kemarahan fans usai Barcelona kalah 2-1 dari Real Madrid di El Clasico, Minggu (24/10/2020). Kerumunan fans nampak menargetkan mobil Koeman ketika ia keluar dari Nou Camp menyusul kekalahan atas Madrid.

Barcelona mengutuk aksi beberapa fans yang terlibat dalam kejadian tersebut dan menyebut perilaku kekerasan dan penghinaan akan dapat hukuman. Sejumlah pendukung terlihat mencegat mobil Koeman dan marah ketika pria 58 tahun itu mencoba pergi dari stadion.

Baca Juga: El Clasico: Ronald Koeman Klaim Barcelona Tak Takut Lawan Real Madrid

Hasil tersebut membuat Barcelona kini berada di urutan kesembilan klasemen sementara La Liga, lima poin di belakang Real Madrid, dan posisi Koeman sebagai pelatih makin terancam.

Barcelona telah mengecam "peristiwa yang disesalkan" di luar lapangan dan mengatakan tindakan disipliner akan diberikan bagi para pendukung yang terlibat.

"Klub akan mengambil langkah-langkah keamanan dan disiplin untuk memastikan bahwa peristiwa yang disesalkan seperti itu tidak terjadi lagi."

Koeman memulai masa jabatannya sebagai manajer pada Agustus tahun lalu dan pelatih asal Belanda itu membawa mereka ke posisi ketiga di La Liga musim lalu. Pada bulan Juni, presiden klub Joan Laporta mengkonfirmasi bahwa dia akan tetap dipertahankanuntuk musim 2021/22.

Meskipun kemenangan baru-baru ini Barca menang atas Levante dan Valencia, dua kekalahan 3-0 di kandang dari Bayern Munich dan tandang dari Benfica di Liga Champions ditambah kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid awal bulan ini telah membuat posisi Koeman di ujung tanduk.

Dia adalah manajer Barca pertama yang kalah dalam tiga pertandingan El Clasico berturut-turut dalam lebih dari 85 tahun. Kembalinya Ansu Fati dari cedera jangka panjang dan munculnya pemain muda seperti Gavi dan Pedri belum mampu menolong Blaugrana, kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann juga membuat Barcelona makin kesulitan.

Sergio Aguero mencetak gol pertamanya untuk Barca di El Clasico sekaligus menjadi gol hiburan di menit ketujuh injury time babak kedua setelah David Alaba dan Lucas Vazquez membawa Real Madrid unggul 2-0.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US