The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ogah Buru-buru Pensiun, Ronaldo Masih Pengin Raih Banyak Gelar
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Juan Medina)
Soccer

Ogah Buru-buru Pensiun, Ronaldo Masih Pengin Raih Banyak Gelar

Sabtu, 26 Februari 2022 10:06 WIB 26 Februari 2022, 10:06 WIB

INDOZONE.ID - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo menegaskan belum pensiun dalam waktu dekat. Kapten timnas Portugal itu masih 'lapar' gelar.

Ronaldo memang bukan pemain muda lagi. Pada tanggal 5 Februari kemarin, CR7 menginjak usia 37 tahun. Meski begitu, usia hanyalah angka bagi Ronaldo.

Pemilik lima Ballon d'Or itu masih tajam dalam membobol gawang lawan. Sejak kembali ke Manchester United pada awal musim 2021/2022, Ronaldo sudah mengemas 15 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi. Ia bahkan jadi top skor sementara MU.

Baca Juga: Resmi! Final Liga Champions Dibatalkan

Ronaldo merasa bersyukur dirinya masih punya fisik yang kuat dan gairah besar dalam bermain bola. Untuk itu, ia berharap bisa terus mengukir prestasi dalam lima tahun ke depan.

"Saya tahu tidak ada banyak waktu lagi sebelum saya berhenti. Saya berharap empat atau lima tahun lagi dan ingin terus memenangkan banyak gelar," kata Ronaldo dalam wawancara dengan DAZN, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Perjalanan hidup saya sangat indah. Saya meninggalkan jejak di mana pun saya berada... Saya percaya tidak ada pemain dalam sejarah yang mencapai apa yang saya raih, memiliki kebanggaan untuk berkata 'saya meninggalkan jejak di mana saya berada' dan itu membuat saya bahagia," sambungnya.

"Anda mesti pintar untuk berkata seperti itu ketika berusia 8, 20 atau 25. Ini tidak sama dengan saat Anda 35 tahun. Kedewasaan, pengalaman, kecerdasan pemahaman bahwa mungkin Anda kalah dalam beberapa hal tetapi menang dalam hal lain, serta memiliki keseimbangan yang tepat untuk dapat terus bersaing dan berada di level tertinggi", ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US