The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kantongi Kartu Merah, UEFA Larang Bek Man City Kyle Walker Main 3 Laga
Kyle Walker. (REUTERS/David Klein)
Soccer

Kantongi Kartu Merah, UEFA Larang Bek Man City Kyle Walker Main 3 Laga

Sabtu, 29 Januari 2022 11:08 WIB 29 Januari 2022, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Badan sepak bola Eropa alias UEFA menjatuhi larangan bermain 3 pertandingan terhadap bek Manchester City, Kyle Walker menyusul kartu merahnya dalam kekalahan The Citizens dari RB Leipzig bulan lalu di Liga Champions.

Bek sayap Inggris itu dikeluarkan karena melakukan pelanggaran kasar terhadap Andre Silva di akhir pertandingan yang kemudian membuat City kalah 2-1.

Tim asuhan Pep Guardiola telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22, tetapi kini mereka akan tanpa Walker untuk kedua leg melawan Sporting CP.

Baca Juga: Ditolak Rooney, Everton Tawari Lampard Jadi Pelatih Baru

UEFA mengkonfirmasi sanksi itu dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (28/1/2022), di mana tindakan Walker dikategorikan sebagai "serangan".

Dengan demikian, pemain berusia 31 tahun itu juga akan melewatkan leg pertama perempat final, jika City melaju ke babak itu.

Walker menjadi pemain Inggris tertua kedua yang mendapat kartu merah dalam pertandingan Liga Champions, setelah Paul Scholes untuk Manchester United saat melawan Roma pada April 2007 (di usia 32 tahun, 139 hari).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US