The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Sakit Hati, Pele Sebut Kaki Lionel Messi Lemah hingga Tak Bisa Menyundul
Bersama Argentina, Lionel Messi memecahkan rekor gol Pele (REUTERS/Juan Ignacio Roncoroni)
Soccer

Bikin Sakit Hati, Pele Sebut Kaki Lionel Messi Lemah hingga Tak Bisa Menyundul

Kini rekor golnya disalip.

Jumat, 10 September 2021 16:16 WIB 10 September 2021, 16:16 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun 2019, legenda Brasil, Pele, mengkritik Lionel Messi dan menyebut jika pemenang enam kali Ballon d'Or itu tidak bisa menggunakan kaki kanannya yang lebih lemah, tidak bisa menyundul bola, dan cuma punya satu trik dalam permainannya.

Pele secara brutal melancarkan kritikan pada Messi dan mengklaim jika ia dan Diego Armando Maradona jauh lebih baik dan tidak bisa dibandingkan dengan mega bintang Argentina itu.

Baca Juga: Detik-detik Nutmeg Messi 'Ngolongin' Bek Lawan Sebelum Cetak Gol Indah ke Gawang Bolivia

"Bagaimana Anda bisa membuat perbandingan antara seorang pria yang menyundul bola dengan baik, menembak dengan kiri, menembak dengan kanan dan orang lain yang hanya menembak dengan satu kaki, hanya memiliki satu keterampilan dan tidak menyundul bola dengan baik?" kata mantan penyerang Santos itu kepada Folha de Sao Paulo, melalui The Mirror.

"Bagaimana Anda bisa membandingkannya? Untuk membandingkan dengan Pele, harus ada seseorang yang menembak dengan baik dengan kiri, menembak dengan baik dengan kanan, dan mencetak sundulan."

Namun pada Jumat dini hari, Messi membungkam Pele dengan memecahkan rekor gol pria 80 tahun itu di Amerika Selatan saat Argentina berlaga di kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia.

Messi mencetak hat-trick ke-55. Gol pertama membuka skor pada menit ke-14. Dan gol kedua pemain 34 tahun itu yang membuatnya mencapai 78 gol untuk negaranya dan melampaui 77 gol Pele, dicetak dengan tepat dengan kaki kanannya yang disebut Pele 'lebih lemah'.

Ironisnya, ketika Messi menyamai rekor Pele untuk gol terbanyak yang dicetaknya untu satu klub, dia melakukannya berkat sundulan saat melawan Valencia.

Messi memecahkan rekor di depan 20.000 penggemar Argentina di Buenos Aires.

Pada saat itu, Pele kemudian memberi selamat kepada Messi dan mengatakan kepada pemain Argentina itu "Saya sangat mengagumi Anda".

Setelah sekian lama menunggu trofi bersama timnas, Messi terlihat emosional.

“Saya sangat gugup, saya hanya ingin menikmati malam. Saya menunggu lama untuk ini," kata Messi usai pertandingan.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US