The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemainnya Dapat Serangan karena Lakukan Provokasi, Media Vietnam: Netizen Indonesia Lebay!
Timnas Vietnam U-20 melakukan selebrasi (VFF)
Soccer

Pemainnya Dapat Serangan karena Lakukan Provokasi, Media Vietnam: Netizen Indonesia Lebay!

Selasa, 20 September 2022 20:00 WIB 20 September 2022, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Media Vietnam The Thao 247 merasa kesal dengan perlakuan netizen Indonesia kepada salah satu pemain muda negaranya, yakni Dinh Xuan Tien. Bahkan Media Vietnam itu menyebut jika serangan netizen Indonesia pada Dinh Xuan Tien terlalu berlebihan.

Nama Dinh Xuan Tien memang sedang menjadi perbincangan pecinta sepak bola Indonesia. Terlebih setelah melakukan selebrasi kontroversial saat membobol gawang tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 di matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam momen itu, Dinh Xuan Tien melakukan selebrasi dengan meletakan kedua tangan di dekat telinganya, yang seakan-akan meledek para pendukung Timnas Indonesia yang hadir di Stadion Geloran Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-20 Dinilai Punya Mental Bertanding Kuat

Seusai laga, media sosial Dinh Xuan Tien pun langsung mendapatkan serangan dari netizen Indonesia. Sebagian besar dari mereka kesal dengan aksi provokatif Dinh Xuan Tien.

Aksi netizen Indonesia itu pun lantas menyedot perhatian media Vietnam Soha VN. Mereka pun merasa kesal dengan sikap agresif yang diperlihatkan para netizen Indonesia kepada Dinh Xuan Tien.

"Akun media sosial Dinh Xuan Tien diserang secara brutal oleh suporter Timnas Indonesia U-20. Bahkan ada komentar yang menunjukan rasis dengan membandingkan Dinh Xuan Tien dengan seekor monyet," tulis The Thao 247, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Suasana Pemain Timnas U-20 Salat di Ruang Ganti, Ada yang Khusuk hingga Rebutan Sarung

"Dinh Xuan Tien diserang karena melalukan selebrasi dengan mengangkat tangannya ke kuping. Namun, ini hanyalah selebrasi biasa dan fans Indonesia tidak perlu berlebihan," lanjut artikel The Thao 247 tersebut.

Laga antara Timnas Indonesia U-20 melawan Vietnam sendiri berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Garuda Nusantara. Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Marselino Ferdinan (61’), Muhammad Ferarri (82’), dan Rabbani Tasnim (85’).

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-20 pun dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Timnas Indonesia U-20 lolos dengan status juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan torehan sempurna, yakni 9 poin hasil dari tiga kemenangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US