The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MOTM Piala Dunia 2022: Rashford Terbaik Berkat 2 Gol ke Gawang Wales
Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Wales. (REUTERS/Hannah Mckay)
Soccer

MOTM Piala Dunia 2022: Rashford Terbaik Berkat 2 Gol ke Gawang Wales

Rashford Terbaik Berkat 2 Gol ke Gawang Wales

Rabu, 30 November 2022 05:08 WIB 30 November 2022, 05:08 WIB

INDOZONE.ID - Marcus Rashford menjadi Man of the Match (MOTM) saat membantu Timnas Inggris melibas Timnas Wales pada laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Timnas Inggris sempat kesulitan menjebol pertahanan Wales yang disiplin pada babak pertama, meski tampil begitu dominan lewat serangan-serangan yang mematikan.

Marcus Rashford akhirnya memecah kebuntuan pada menit 50. Sepakan kerasnya dari skema tendangan bebas membuat skor berubah. Gol itu sekaligus menjadi gol pertama dari tendangan bebas di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Klasemen Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Ditemani Amerika Serikat Lolos ke 16 Besar

Inggris menambah gol mereka semenit setelah gol MRasford. Adalah Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor usai mengkonversi umpan silang Harry Kane dengan sangat baik.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @budweiser


Rashord yang ditempatkan di sisi kanan Timnas Inggris benar-benar bermain gemilang. Bermain agak melebar membuat dia lebih leluasa untuk mengobrak-abrik pertahanan Wales.

Pada menit 68, dia berhasil menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia kali ini, setelah menerima umpan dari Kalvin Phillips.

Gol itu membuatnya menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak berhasil tiga gol di Piala Dunia untuk Inggris sejak Bobby Charlton di Piala Dunia 1966.

Baca Juga: Senegal Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Nama Pelatih Aliou Cisse Jadi Sorotan

Kemangan 3-0 atas Wales membuat Timnas Inggris berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan raihan tujuh poin, dari dua kali menang dan sekali seri.

Pada babak gugur, Inggris akan menghadapi Senegal yang lolos ke babak 16 Besar sebagai runner-up Grup A.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US