The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Kalah dari Slovakia U-20, Iwan Bule Tetap Beri Sanjungan ke Timnas Indonesia 
Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Slovakia U-20. (Dok PSSI).
Soccer

Meski Kalah dari Slovakia U-20, Iwan Bule Tetap Beri Sanjungan ke Timnas Indonesia 

Minggu, 20 November 2022 13:35 WIB 20 November 2022, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia U-20 harus takluk dengan skor 1-2 dari Timnas Slovakia U-20 dalam laga uji coba di Pinata Arena, Spanyol, Sabtu (19/11/2022) malam. Walau begitu pujian tetap dilayangkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sejatinya Timnas Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu melalui kaki calon pemain naturalisasi yakni Rafael Struick pada menit ke-26. Namun pada menit ke-82 Slovakia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti dan berselang dua menit kemudian, gawang Indonesia kembali kebobolan usai gol bunuh diri Justin Hubner.

Meski kalah apresiasi tetap dilayangkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule kepada skuad Garuda Nusantara. Pasalnya Iwan Bule memandang Garuda Nusantara sudah berjuang mati-matian melawan Timnas Slovakia U-20, walaupun belum mampu meraih kemenangan.

"Pada laga kali ini, tim U-20 sudah memperlihatkan peningkatan dan perkembangan yang baik. Apalagi Slovakia tim yang kuat dan mereka lolos Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tentu ini pengalaman yang baik untuk tim U-20 Indonesia," kata Iriawan sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Habis Bentak Cahya Supriadi, Justin Hubner Diprank Pakai Belalang oleh Pemain Timnas U-20

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Slovakia U-20.
Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Slovakia U-20. (Dok PSSI).

Lebih jauh, Iwan Bule berharap pemusatan latihan yang dilakukan Timnas Indonesia U-20 ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh para punggawa. Begitu pula bagi para calon pemain naturalisasi yang sudah mengikuti laga uji coba bersama Garuda Nusantara.

"Kami berharap pemusatan latihan selama di Eropa (Turki-Spanyol) dimanfaatkan dengan baik oleh tim U-20 Indonesia. Untuk calon pemain naturalisasi juga tampil cukup baik di uji coba ini," tambahnya.

Setelah laga melawan Slovakia, tim U-20 Indonesia direncanakan masih menjalani laga uji coba lagi di Spanyol.

Pemusatan latihan di Eropa merupakan bagian dari persiapan mengikuti ajang Piala AFC U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US