Pengaruh Besar Ronaldo Bikin Juventus Semakin Kaya
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Massimo Pinca)
Soccer

Pengaruh Besar Ronaldo Bikin Juventus Semakin Kaya

Kamis, 13 Februari 2020 23:32 WIB 13 Februari 2020, 23:32 WIB

INDOZONE.ID - Pundi-pundi kekayaan Juventus semakin bertambah sejak kedatangan Cristiano Ronaldo. Popularitas yang dimiliki  Ronaldo menarik banyak sponsor untuk berinvestasi ke Juventus.

Menurut laporan, sejumlah penyokong utama dana Juventus meningkatkan nilai dan tahun kerja samanya.

Juventus baru saja mendapat kontrak baru dari Allianz. Perusahaan asuransi itu meneken kontrak sebesar 103,1 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun hingga 2030 mendatang.

Nama Allianz akan menjadi nama stadion. Selain itu akan terdapat juga di jersey latihan di tim putra-putri Juventus.

Kesepakatan itu terjadi karena sosok Cristiano Ronaldo. Popularitas sang superstar membuat banyak perusahaan yakin menanam modal di Juventus.

Sebelum Allianz, Adidas yang menjadi sponsor apparel Juventus juga telah meneken kontrak baru dengan nilai 51 juta euro atau sekitar Rp760 miliar hingga 2027 mendatang.

Angka tersebut mengalami kenaikan dari sebelumnya 23,25 juta euro atau sekitar Rp347 miliar. Adapun keuntungan yang didapat Juventus dari kontrak baru tersebut adalah 15 juta euro atau sekitar Rp223,7 miliar.

Tak sampai di situ saja, Juventus juga mendapat dana segar dari Jeep. Anak perusahaan FCA (Fiat Chrysler Automobile) itu meningkatkan invenstasinya menjadi 42 juta euro atau sekitar Rp626 miliar per musim. Sebelumnya nilai kontrak dengan Juventus hanya 17 juta euro.

Juventus sendiri berhasil meningkatkan modalnya menjadi 300 juta euro per September 2019. Walau pendapatannya meningkat, namun hutang Juventus juga naik yakni hampir 40 juta euro atau sekitar Rp596 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU