Bermain di Kandang Sendiri, Chelsea Telan Kekalahan dari West Ham
(photo/Reuters/John Sibley)
Soccer

Bermain di Kandang Sendiri, Chelsea Telan Kekalahan dari West Ham

Minggu, 01 Desember 2019 00:46 WIB 01 Desember 2019, 00:46 WIB

INDOZONE.ID - Chelsea menelan kekalahan dari tamunya, West Ham United dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge. Gol tunggal Aaron Cresswell pastikan kemenangan West Ham dari Chelsea.

Chelsea yang bermain di depan pendukungnya tampil dominan dengan penguasaan bola 65% menurut statistik. Tak hanya itu, The Blues juga unggul dalam melakukan serangan ke pertahanan The Hammers.

Sepanjang laga, Chelsea berhasil melakukan 19 tembakan. Berbeda dengan tamunya yang hanya melakukan 5 kali percobaan.

Meski ditekan, West Ham mampu mengantisipasi serangan para pemain Chelsea. Bahkan mereka mencuri gol pertama melalui Aaron Cresswell di menit ke-48.

Aaron Cresswell yang menerima sodoran bola dari Pablo Fornals, melakukan overlap dan mengelabui Reece James. Dia kemudian melepaskan tendangan yang mengarah ke kiri gawang Chelsea dari kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham United.

West Ham yang unggul lebih dulu tampil lebih berani dalam membangun serangan. Aaron Cresswell dkk kembali mengancam gawang Chelsea di menit ke-60.

Sepak pojok yang dilepaskan Snodgrass disambut Fabian Balbuena dengan sundulannya. Namun Kepa berhasil menepis bola sehingga West Ham gagal menambah keunggulan.

Di menit ke-68, West Ham nyaris menambah keunggulan. Namun gol Antonio dianulir wasit usai melihat VAR. Chelsea pun selamat.

Di menit 15 terakhir babak kedua, Chelsea meningkatkan serangan untuk mengejar gol. Namun sampai wasit Jonathan Moss meniup peluit akhir babak kedua, Chelsea tak mampu menyamakan kedudukan.

Chelsea terpaksa menyerah atas West Ham United yang berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU