Sudahlah, Berikan Saja Gelar Juara Liga Inggris kepada Liverpool
Warga melintas di depan poster Liverpool (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Sudahlah, Berikan Saja Gelar Juara Liga Inggris kepada Liverpool

Minggu, 29 Maret 2020 20:18 WIB 29 Maret 2020, 20:18 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona membuat Liga Inggris dihentikan untuk sementara. Beberapa pihak pun meminta agar Liga Inggris musim ini dibatalkan saja dan hasil kompetisi diulang.

Liverpool memang tampil trengginas di Liga Inggris musim ini. Dari 29 pertandingan, mereka menyikat bersih 27 pertandingan. Kini, mereka hanya membutuhkan 2 kemenangan lagi, dengan 9 pertandingan tersisa.

Jika Liga Inggris dibatalkan, maka Liverpool harus mengucapkan selamat tinggal kepada gelar juara Liga Inggris di musim ini.

Hasil ini tentu saja sangat mengecewakan fans, mengingat Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan selisih 25 poin atas Manchester City di peringkat kedua.

Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, memprediksi bisa terjadi keributan jika sampai Liverpool batal juara musim ini. Apalagi, Liverpool sudah puasa gelar selama 3 dekade.

Waga melintas di depan poster mengklaim kemenangan Liverpool
Waga melintas di depan poster mengklaim kemenangan Liverpool (REUTERS/Phil Noble)

Liga Inggris memang direncanakan bergulir kembali pada 30 April 2020, namun melihat pandemi virus corona yang terus meningkat, belum ada kepastian akan hal ini.

Keputusan soal pemenang liga pun terbelah. Ada yang menilai kompetisi musim ini sebaiknya dibatalkan tanpa ada pemenang, dan ada yang berkata gelar juara sudah selayaknya diberikan kepada Liverpool

Paul Ince mendukung pendapat yang kedua. Dia menyarankan Liga Inggris harus tetap dilanjutkan, meski tanpa penonton. Hal ini lebih baik daripada mengecewakan pihak tertentu.

"Ini situasi yang sulit karena Anda tidak bisa menyenangkan semua orang. Bisakah Anda bayangkan 30 tahun penantian untuk menjadi juara di akhir musim dan saat Anda sudah hampir sampai, mereka membuat musim dibatalkan dan kosong?" kata Paul Ince, dilansir dari Goal.

"Kekacauan yang akan terjadi di Liverpool. Akankah kita lebih memilih satu tim kecewa untuk membuat semua orang senang atau memberikannya (gelar) kepada Liverpool?" ujar dia lagi.

Di lain pihak, Presiden UEFA Aleksander Carefin berkata seluruh kompetisi Eropa di musim ini bisa saja dibatalkan. Liga Champions dan Liga Europa telah ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Euro 2020 bahkan ditunda hingga tahun depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US