Erling Haaland Cetak Hattrick, MU dan Juventus kian Patah Hati
Pemain depan Borussia Dortmund, Erling Haaland, mencetak tiga gol pada debut pertamanya di Bundesliga. (REUTERS/Michaela Rehle)
Soccer

Erling Haaland Cetak Hattrick, MU dan Juventus kian Patah Hati

Haaland membuat debut yang sempurna.

Minggu, 19 Januari 2020 10:46 WIB 19 Januari 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Erling Haaland benar-benar buat Manchester United dan Juventus gigit jari. Bagaimana tidak, dia langsung tampil moncer saat melakoni debut bersama Borussia Dortmund, Sabtu (18/1/2020).

Pemain asal Norwegia itu mencetak hattrick alias tiga gol dalam laga perdananya di Bundesliga. Hebatnya lagi, dia melakukannya hanya dalam waktu 20 menit!

Haaland masuk ke lapangan menggantikan Lukas Piszczek pada menit ke-56. Tiga menit berselang, dia mencetak gol pertamanya untuk Dortmund.

Pada menit ke-70, pemain berusia 19 tahun itu lagi-lagi mencetak gol ke gawang lawan. Dia mencetak hattrick pada menit ke-79. 

Haaland Gemilang
Pemain depan Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan golnya di Bundesliga. (REUTERS/Michaela Rehle)

Tiga gol dari Haaland pun membawa Dortmund menang 5-3 atas Augsburg. Padahal, sebelum Haaland bermain, Dortmund tertinggal 1-3 dari tuan rumah!

"Dia (Haaland) mengawalinya dengan sangat baik. Dia langsung menunjukkan kehebatannya. Dia mencetak tiga gol yang luar biasa," kata pelatih Dortmund, Lucien Favre, selepas pertandingan.

Performa apik Erling Haaland ini membuat klub besar Eropa yang sempat memburunya kian patah hati. Seperti diketahui, Haaland menolak tawaran Manchester United dan Juventus dengan lebih memilih Dortmund sebagai pelabuhan barunya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US