Daftar Transfer Pemain yang Tak Terduga Dalam Sejarah Sepakbola
photo/Instagram/@princeboateng
Soccer

Daftar Transfer Pemain yang Tak Terduga Dalam Sejarah Sepakbola

Kamis, 16 Januari 2020 10:47 WIB 16 Januari 2020, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Transfer pemain termasuk salah satu bagian penting dalam dunia sepakbola. Melalui bursa transfer, para klub bersaing untuk mendapatkan pemain incaran guna memaksimalkan kekuatan timnya.

Di balik persaingan bursa tranfer, terkadang terselip beberapa cerita tak terduga. Bahkan ada transfer pemain yang tergolong aneh dan berakhir sia- sia. Hal ini karena klub membeli pemain yang tidak disangka-sangka dan mengeluarkan budget besar untuk membeli pemain padahal stok masih ada.

Siapa saja yang pernah terlibat di dalamnya? Berikut ulasannya.

1. Javier Mascherano dan Carlos Tevez ke West Ham United


Bergabungnya pemain sekelas Javier Mascherano dan Carlos Tevez ke West Ham United cukup membuat penikmat sepakbola terkejut. Kedua pemain bintang itu tidak disangka mau bergabung dengan klub papan tengah Liga Inggris, West Ham United.

Namun setelah itu, Tevez akhirnya berseragam Juventus dan pernah juga Manchester United. Sedangkan Mascherano masuk ke Liverpool dan Barcelona.

2. Kevin Prince Boateng ke Barcelona

transfer pemain tak terduga
photo/Instagram/@princeboateng

Keputusan tim Blaugrana membeli Kevin Prince Boateng pada bursa transfer musim dingin 2019 sungguh tak terduga. Transfer itu dianggap aneh karena masa kejayaan Boateng dinilai telah menurun. Pemain asal Ghana itu berada di puncak karir saat mengangkat trofi juara Serie A pada musim 2010/2011 bersama AC Milan.

3. Julio Cesar ke Queens Park Rangers (QPR)

tranfer pemain sia sia
photo/Instagram/@juliocesar

Kiper asal Brazil ini terbilang sukses karena pernah meraih gelar Liga champions saat menjaga gawang Inter Milan tahun 2010. Namun kepindahannya yang tak terduga ke klub Inggris, Queens Park Rangers membuat kesuksesannya surut. Malangnya lagi saat Julio Cesar memperkuat QPR, klub itu malah terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris.

4. Papy Djilobodji ke Chelsea

transfer pemain aneh
photo/Instagram/@papydjilo5

Meski sudah mempunyai empat pemain bek tengah, namun secara mendadak Chelsea membeli bek asal Senegal, Papy Djilobodji. Hal inipun menjadi sia- sia karena Papy Djilobodji kesulitan menembus skuad utama Chelsea selama empat musim.

5. Nicklas Bendtner ke Juventus

transfer pemain tak terduga
photo/Instagram/@bendtner

Juventus mendatangkan Nicklas Bendtner pada musim 2012-2013 meski sudah mempunyai empat striker. Namun lama-kelamaan performanya menurun dan sering melakukan hal kontroversial.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU