The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menko Airlangga: Kompetisi Liga 2 di Luar Jawa Diizinkan,  Tapi dengan Syarat
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (photo/Instagram/@airlanggahartarto_official)
Soccer

Menko Airlangga: Kompetisi Liga 2 di Luar Jawa Diizinkan, Tapi dengan Syarat

Selasa, 28 September 2021 19:39 WIB 28 September 2021, 19:39 WIB

INDOZONE.ID - Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah memberi izin kompetisi  Liga 2 di luar Jawa digelar kembali dengan sejumlah syarat.

"Kami mengapresiasi (usulan Menpora dan PSSI) dan mempersilakan untuk diselenggarakan (Liga 2),” ujar Menko Airlangga dalam Konferensi Pers Hasil Pertemuan Menko Perekonomian dan Menpora dengan PSSI secara daring, Selasa.

Menko Airlangga menyatakan, daerah penyelenggaraan kompetisi Liga 2 meliputi  Pekanbaru, Palembang, Balikpapan dan Palangkaraya.

Pemerintah menginginkan kompetisi itu digelar tanpa penonton dan disiplin protokol kesehatan, sesuai dengan penyelenggaraan Liga 1 yang telah terlebih dahulu bergulir.

Sedangkan kompetisi Liga 2 di Pulau Jawa sudah bergulir sejak Minggu (26/9) dengan laga pembuka antara Persis Solo vs PSG Pati di Stadion Manahan Solo, yang dimenangkan Persis Solo dengan skor 2-0.

"Melihat dari pengalaman penyelenggara Liga 1, dimana penyelenggara melakukan pengamanan prokes ketat, baik itu dilakukan PCR maupun tes antigen tidak hanya setiap hari tetapi setiap kali memasuki venue,” ujar Airlangga.

Airlangga juga mengatakan bahwa penyelenggara Liga 2 juga menjamin bahwa titik masuk keluar stadion akan terkendali dan stadion hanya akan diisi dengan jumlah kurang dari 300 orang yang terdiri dari pemain, official, wasit, serta panitia.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US