The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pro-Kontra Pernyataan Pelatih Timnas Garuda Pertiwi, Indonesia Kalah Lagi vs Thailand
Pemain Timnas putri Indonesia Rani Mulya Sari (kiri) berupaya melewati hadangan pemain Timnas putri Thailand Jaruwan Chaiyarak (kanan) dalam pertandingan Grup B Piala Asia 2022 di DY Patil Stadion, Navi Mumbai, India, Senin (24/1/2022). Timnas putri Indon
Soccer

Pro-Kontra Pernyataan Pelatih Timnas Garuda Pertiwi, Indonesia Kalah Lagi vs Thailand

Selasa, 25 Januari 2022 09:13 WIB 25 Januari 2022, 09:13 WIB

INDOZONE.ID - Lagi! Kekalahan mesti ditelan pahit Timnas sepakbola putri Indonesia, setelah dibantai Thailand dengan skor 0-4 pada laga Grup B Piala Asia 2022 di India, Senin (24/1) malam, itu karena kalah mental dari lawan?

Menanggapi fakta tersebut, pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada menyebut kekalahan yang dialami anak asuhnya itu merupakan masalah mentalitas tim.

"Kebanyakan dari mereka memang tidak pernah menghadapi pertandingan internasional seperti ini. Saya pikir kami mesti terus belajar," ujar Rudy dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan yang diikuti di Jakarta.

Menurut mantan manajer Persipa Pati itu menjelaskan para pemainnya masih memiliki kekuatan psikologis yang terbentuk matang dalam menghadapi turnamen Piala Asia alhasil membuat para pemain skuad "Garuda Pertiwi" kesulitan mengembangkan performa di lapangan.

Sejauh pengamatan Indozone, saat Indonesia kalah 0-18 dari Australia pada Laga Jumat (21/1/2022) lalu. pernyataan yang bernada sama juga keluar dari pikiran pelatih Timnas Garuda Pertiwi itu, ia menyebut kekalahan dari Australia adalah pembelajaran bagi timnya.

Namun, positifnya kalimat-kalimat yang keluar dari suara Rudy saat konferensi pers virtual bisa jadi adalah buah pikiran cerdasnya untuk tetap membangun booster alias penyemangat bagi Garuda Pertiwi agar tidak kendur.

Sebelumnya, Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan juga harus mengakui kekuatan Timnas Australia yang mencetak sebanyak 18 gol ke gawang Indonesia pada Jumat (21/1/2022) lalu.

Baca juga: Rumor: Buffon Siap Tinggalkan Parma dan Main di Luar Italia Sebelum Pensiun

Kendati, dua hasil negatif secara beruntun belum membuat kesempatan Indonesia untuk lolos dari fase grup tertutup.

Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan masih berpeluang melaju ke perempat final setidak-tidaknya melalui skema peringkat ketiga terbaik karena perhitungan peringkat grup Piala Asia Putri 2022 menggunakan sistem "head to head" jika ada dua atau lebih tim berpoin sama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US