The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden La Liga: Barcelona Tak Punya Duit untuk Bisa Datangkan Lewandowski
Penyerang andalan Bayern Munchen Robert Lewandowski. (REUTERS/Fabian Bimmer)
Soccer

Presiden La Liga: Barcelona Tak Punya Duit untuk Bisa Datangkan Lewandowski

Masih alami krisis.

Sabtu, 21 Mei 2022 16:08 WIB 21 Mei 2022, 16:08 WIB

INDOZONE.ID - Nama Robert Lewandowski memang kencang diisukan bakal bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Terlebih setelah sang pemain enggan menambah masa baktinya bersama Bayern Munchen yang akan berakhir pada Juni 2023.

Bahkan belakangan muncul rumor bahwa manajemen Barcelona dan perwakilan Lewandowski sudah melakukan pertemuan, untuk membahas kemungkinan sang pemain bergabung.

Akan tetapi potensi Lewandowski benar-benar bergabung dengan Barcelona justru diragukan oleh Presiden La Liga Javier Tebas. Ya, Tebas menilai bahwa Barcelona tak punya cukup untuk uang untuk mewujudkan transfer Lewandowski tersebut.

"Hitung-hitungannya mudah: jika Anda mengalami kerugian lebih dari €500 juta dalam kurun dua tahun terakhir, Anda harus mendapatkan kembali uang tersebut," ungkap Tebas, seperti disadur dari Football Espana, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: De Jong Rela Jadi Penghangat Bangku Cadangan demi Bertahan di Barcelona

"Lewandowski masih punya satu tahun kontrak tersisa di Bayern. Antara apa yang ingin dia dapatkan dan apa yang ingin diambil Bayern. Saya tidak melihatnya pindah ke Barcelona. Hal-hal lain harus terjadi," sambungnya.

Tebas pun lantas memberikan saran kepada manajemen Barcelona jika benar-benar ingin mendatangkan Lewandowski pada bursa transfer musim panas 2022. Tebas meminta Barcelona menjual beberapa pemain, salah satunya Frenkie de Jong demi dapat dana segar.

"Menjual pemain akan mencukupi, tergantung pada berapa banyak yang didapat dan berapa banderol Lewandowski. Bisa jadi mereka bisa berhemat lebih dari €100 juta," saran Tebas.

"De Jong bisa memberi mereka kemungkinan itu, tapi saya tidak tahu apakah mereka berencana untuk menjualnya. Sampai saat ini mereka belum menjualnya," pungkas pria berusia 59 tahun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US