The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bilbao vs Atletico: Simeone Dukung Griezmann dan Suarez Kembali ke Performa Terbaik
Antoine Griezmann (kiri), Luis Suarez (kanan). (REUTERS/Susana Vera/Lee Smith)
Soccer

Bilbao vs Atletico: Simeone Dukung Griezmann dan Suarez Kembali ke Performa Terbaik

Sabtu, 30 April 2022 11:02 WIB 30 April 2022, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mendukung dua strikernya, yakni Antoine Griezmann dan Luis Suarez kembali ke performa terbaik mereka melawan Athletic Bilbao, Minggu (1/5/2022) dini hari WIB.

Atletico bertengger di posisi 4 klasemen sementara La Liga, unggul 4 poin dari Real Betis yang berada di urutan kelima.

Duet penyerang Griezmann dan Suarez yang belakangan ini menurun diharapkan kembali membaik menyusul absennya Joao Felix yang cedera.

Griezmann hanya mencetak 3 gol La Liga dalam 21 penampilan musim ini, mencetak gol rata-rata setiap 448 menit sekali, dan belum mencetak gol dalam 8 pertandingan liga terakhirnya.

Namun, Simeone menegaskan pemain internasional Prancis itu hanya membutuhkan 1 gol untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya saat Atletico melawat ke markas Bilbao.

"Antoine tidak mengonversi gol dalam beberapa pertandingan terakhir, penampilannya tidak seperti biasanya," kata pelatih asal Argentina itu kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingan. 

Baca Juga: Ini Pesan Sir Alex Ferguson untuk Ten Hag yang Bakal Latih MU Musim Depan

"Dia adalah salah satu pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah Atletico... Dia selalu bekerja, berkomitmen pada kerja kolektif tim, saya yakin dia akan keluar dari situasi ini. Yang dia butuhkan adalah menemukan gol untuk memberinya kepercayaan diri. Dari situ, kita akan melihat Griezmann yang biasa kita lihat di tahun-tahun sebelumnya," sambungnya.

Hanya Fernando Torres (102 dalam 281 pertandingan) yang memiliki lebih banyak gol daripada Griezmann untuk Atletico dalam sejarah La Liga. Griezmann mencetak 97 kali dalam 201 penampilannya untuk klub.

Selain Griezmann, penampilan Suarez juga menjadi perhatian Simeone, di mana pemain internasional Uruguay itu hanya tampil dari bangku cadangan dan hanya mencetak 2 gol dalam 7 pertandingan liga terakhirnya (keduanya melawan Alaves).

Mantan bintang Liverpool dan Barcelona itu masih menjadi pencetak gol terbanyak bersama Atletico musim ini, 11 gol La Liga-nya hanya disamai oleh Angel Correa. Simeone pun berharap Suarez bisa segera bangkit kembali.

"Saya tidak ragu bahwa Luis akan selalu mencetak gol, dengan rekan satu timnya, ketika dia bermain, di tim Uruguay... karena dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol," ujar Simeone.

"Mudah-mudahan jika dia masuk dari awal atau masuk dalam permainan, dia akan membuat jejaknya pada mereka," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US