The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga 1 Bakal Dilanjut dalam Waktu Dekat, Menpora: Tinggal Tunggu Standar Keamanan Selesai
Menpora RI Zainudin Amali meninjau stadion Kanjuruhan, Malang (ANTARA/Purnomo)
Soccer

Liga 1 Bakal Dilanjut dalam Waktu Dekat, Menpora: Tinggal Tunggu Standar Keamanan Selesai

Kamis, 13 Oktober 2022 16:05 WIB 13 Oktober 2022, 16:05 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, mengungkapkan kompetisi Liga 1 2022/2023 akan segera dilanjut dalam waktu dekat. Berdasarkan penuturannya, kini mereka hanya tinggal menunggu selesainya pembuatan standar keamanan kompetisi.

Saat ini sejatinya sedang dilakukan evaluasi menyeluruh dan besar-besaran terkait Tragedi Kanjuruhan sebagaimana arahan dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Pihak-pihak yang berkaitan dengan tragedi tersebut pun telah dipanggil untuk ditanyai keterangan.

"(Liga 1) dalam waktu dekat. Perintah Presiden itu evaluasi secara total," kata Menpora Zainudin Amali sebagaimana dalam laporan Antara, Kamis (13/5/2022).

Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan juga telah menyita perhatian FIFA. Perwakilan mereka pun datang ke Indonesia untuk membantu memperbaiki sistem persepakbolaan di Tanah Air.

Baca Juga: Update Tragedi Kanjuruhan, Perwakilan Indosiar Harsiwi Achmad Penuhi Panggilan Komnas HAM

Sejatinya ada banyak faktor yang menjadi catatan sehingga menimbulkan Tragedi Kanjuruhan. Beberapa di antaranya adalah soal jadwal pertandingan yang terlalu malam dan juga standar keamanan yang diterapkan pihak aparat.

Hal-hal inilah yang mesti dibenahi untuk menciptakan iklim kompetisi yang kondusif dan aman bagi semua pihak. Diharapkan PR besar ini bisa diselesaikan dan kompetisi dapat berjalan lagi.

Baca Juga: 3 Temannya Meninggal Dunia, Aremania Asal Probolinggo Ini Nginap di Stadion Kanjuruhan

"FIFA juga memberikan masukan, kemudian kepolisian sedang menyusun standar untuk pengamanan. Itu selesai, kita jalan. Kami juga sudah berkomunikasi dengan klub dan suporter," ujar Menpora Amali.

"Ini sedang dirumuskan, tentu akan kita sosialisasikan dan kami akan meminta komitmen semua. Bagaimana bisa menonton sepak bola dengan nyaman, aman, tenang dan lainnya," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US