The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prediksi Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022: La Furia Roja Siap Kecewakan Samurai Biru
Skuad Timnas Spanyol (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Soccer

Prediksi Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022: La Furia Roja Siap Kecewakan Samurai Biru

Kamis, 01 Desember 2022 16:13 WIB 01 Desember 2022, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Laga panas disinyalir bakal tercipta pada matchday pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 ketika Timnas Spanyol menghadapi Jepang. Duel ini akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Persaingan di Grup E sendiri bisa dibilang sangat menarik. Pasalnya, empat tim yang tergabung di grup ini masih berkesempatan semua untuk lolos ke babak 16 besar.

Untuk saat ini, posisi puncak Grup E dipegang oleh Spanyol dengan koleksi empat poin. Sementara Jepang dan Kosta Rika menguntit di urutan kedua dan ketiga dengan poin yang sama, tiga. Adapun posisi juru kunci ditempati Jerman karena baru mengemas satu poin.

Piala Dunia 2022
Klasemen Grup E Piala Dunia 2022 (Google)

Menilik dari materi pemain, Timnas Spanyol tentunya lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan dini hari nanti. Selama mereka tampil dengan kekuatan penuh dan tidak meremehkan, bukan tak mungkin kemenangan bisa diraih La Furia Roja.

Laga Jerman vs Jepang pada matchday pertama Grup E diyakini menjadi pelajaran berharga oleh Spanyol. Pada pertandingan tersebut, Jerman terkesan meremehkan setelah unggul 1-0 atas Jepang.

Kala itu, Jerman menarik keluar Ilkay Gundogan yang menjadi motor serangan. Bahkan, Antonio Rudiger pun sempat besikap sombong dengan mengejek gaya lari pemain Jepang. Pada akhirnya, Jerman justru tumbang 1-2 di laga tersebut.

“Jepang adalah tim nasional kelas dunia. Besok adalah ujian asam bagi kami. Kami berjuang melawan mereka di Olimpiade. Kami harus memainkan waktu tambahan,” kata pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, dikutip dari Mirror.

"Mereka mengalahkan Jerman. Kami tahu betapa bagusnya mereka. Ini ujian besar bagi kami,” lanjut eks juru taktik Barcelona dan AS Roma itu.

Baca Juga: Ditawari Gaji Rp3,2 Triliun dari Klub Arab, Ronaldo Langsung Absen Latihan Timnas Portugal

Head to Head

Sejauh ini Timnas Spanyol dan Jepang baru berhadapan sebanyak satu kali. Momen itu terjadi pada April 2001 di pertandingan persahabatan. Kala itu Spanyol menang tipis dengan skor 1-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Bek: Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Ko Itakura, Miki Yamane; Gelandang: Wataru Endo, Hidemasa Morita, Takefusa Kubo, Daichi Kamada, Junya Ito; Penyerang: Ayase Ueda.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Baca Juga: Prediksi Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022: The Red Devils di Ujung Tanduk!

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Bek: Jordi Alba, Aymeric Laporte, Rodri, Dani Carvajal; Gelandang: Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Penyerang: Dani Olmo, Alvaro Morata, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique

Prediksi Skor Akhir

Jepang 1-2 Spanyol

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US