The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timnya Dituduh Arogan oleh Lampard, Ini Jawaban Klopp
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bersalaman dengan pelatih Chelsea, Frank Lampard usai laga. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Timnya Dituduh Arogan oleh Lampard, Ini Jawaban Klopp

Sabtu, 25 Juli 2020 12:25 WIB 25 Juli 2020, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menjawab tudingan arogansi timnya yang dilayangkan pelatih Chelsea Frank Lampard usai kemenangan 5-3 atas tim London itu di Anfield, Rabu (22/7). Menurut Klopp, Lampard tak harus berbicara seperti itu.

Tudingan itu berawal saat tendangan bebas diberikan kepada Liverpool akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Chelsea Mateo Kovacic.

Frank Lampard marah-marah atas keputusan itu dan terlibat cekcok dengan  barisan pemain Liverpool di pinggir lapangan. Tendangan bebas itu sendiri berujung gol lewat eksekusi tendangan bebas Trent Alexander-Arnold.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp angkat bicara terkait aksi marah Lampard. Menurutnya Lampard hanya berada dalam mode kompetitif dan Klopp menghargai sikapnya di tengah pertandingan, tetapi menyayangkan komentar itu dilanjutkan dalam wawancara pascalaga.

"Kami tidak arogan, Frank hanya berada dalam mode kompetitif, saya menghormati itu. Saya rasa dalam situasi itu apapun yang dikatakan adalah emosi wajar, lagipula ia datang berusaha memastikan kualifikasi Liga Champions dan sekali lagi saya menghormati itu," ujar Klopp dilansir Reuters, Jumat.

"Tapi saya rasa ia harus memahami bahwa berbicara demikian setelah pertandingan, ketika peluit akhir sudah berbunyi itu tidak bagus. Ia pelatih muda dan perlu belajar," katanya melengkapi.

Lampard sendiri belakangan sempat mengakui menyesali bahasa kasar yang dipakainya di tengah pertandingan, tetapi membela sikapnya sebab ia terganggu dengan tindak tanduk sejumlah staf Liverpool di bangku cadangan.

Klopp menambahkan, Lampard luput dalam mengendalikan emosinya dalam wawancara selepas laga. Klopp menyayangkan sikap yang ditunjukkan Lampard.

"Peluit akhir sudah berbunyi dan sebagai olahragawan anda harus menutup lembaran itu. Ia tidak melakukannya dan sejujurnya saya kurang menyukai hal itu," ujarnya.

"Lagipula saya bicara sekarang hanya dan hanya karena ia membahas sikapnya itu sesudah pertandingan," pungkas Klopp.


Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US