The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gareth Southgate Setuju Gajinya Dipotong
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (REUTERS/Dylan Martinez)
Soccer

Gareth Southgate Setuju Gajinya Dipotong

Minggu, 05 April 2020 22:26 WIB 05 April 2020, 22:26 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate telah sepakat gajinya dipotong 30 persen akibat pandemi virus Corona yang saat ini. Langkah ini diperkirakan akan dikonfirmasi Asosiasi Sepak Bola Inggris pada pekan depan.

"Implikasi finansial dari virus korona belum diketahui. Namun demikian sebagai organisasi nirbala, kami ingin memastikan bakal mengambil tindakan yang sesuai. Langkah selanjutnya akan kami umumkan lebih lanjut," kata juru bicara FA seperti dikutip laman Sky Sports, Minggu (5/4/2020).

Sebelumnya, Sekretaris Kesehatan Inggris, Matt Hancock, telah meminta pesepak bola di Liga Inggris untuk memotong gaji demi melawan virus Corona. Permintaan itu disampaikan saat rapat harian pemerintah pada pekan lalu.

Menanggapi permintaan tersebut, sebanyak 20 klub peserta Liga Inggris akhirnya menggelar pertemuan untuk berkonsultasi dengan para pemain. Hasilnya, gaji para pemain akan dipotong 30 persen.

Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) dan Asosiasi Manajer Liga (LMA) turut mengatakan para pemain Liga Primer Inggris siap membantu keuangan klub. Namun, pemotongan gaji yang mencapai 30 persen dikatakan bakal punya dampak besar.


Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US