The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sarri: Pelanggaran Cuadrado Harusnya Kartu Kuning Bukan Merah
(photo/REUTERS/Alberto Lingria)
Soccer

Sarri: Pelanggaran Cuadrado Harusnya Kartu Kuning Bukan Merah

Minggu, 08 Desember 2019 14:31 WIB 08 Desember 2019, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menilai keputusan wasit dengan memberi kartu merah ke pemainnya adalah hal yang salah. Menurutnya, pelanggaran Cuadrado cukup diberi kartu kuning.

Pelanggaran itu terjadi di menit ke-69, di mana Cuadrado melanggar Manuel Lazzari yang memasuki pertahanan Juventus.

Wasit awalnya memberi kartu kuning atas pelanggaran itu. Namun setelah melihat VAR, wasit mengubah kartu kuning menjadi kartu merah.

Kartu merah itu membuat Juventus harus bermain dengan 10 pemain ketika meawan Lazio pada pekan ke-15 Liga Italia, di Stadion Olimpico, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, si Nyonya Tua kalah dengan skor 1-3.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri tak sepakat dengan keputusan wasit. Menurutnyam kartu kuning lebih adil karena Lazarri tak benar-benar dalam posisi mendapat peluang bersih untuk menecetak gol.

"Saya tidak sepenuhnya setuju itu adalah peluang bersih untuk mencetak gol, karena bolanya melebar," ujar Sarri kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

"Saya kira kartu kuning adalah keputusan tepat, karena kartu merah sedikit keras, tapi faktanya tetap saja itu di luar kendali kami dan kami membuat kesalahan karena menciptakan situasi itu," katanya.

kekalahan ini membuat Juventus gagal dalam menggeser Inter Milan yang kini berada di puncak klasemen dengan raihan 38 poin. Sementara Juventus berada di urutan 2 dengan total 36 poin dari 15 laga.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US