The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga Europa: Granada Tumbang 0-2 di Tangan Manchester United
Granada kalah lawan MU. (photo/REUTERS/Jon Nazca)
Soccer

Liga Europa: Granada Tumbang 0-2 di Tangan Manchester United

Jumat, 09 April 2021 04:11 WIB 09 April 2021, 04:11 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United menang saat bertandang ke markas Granada dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Europa di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Jumat (9/4/21) dini hari WIB. MU menang 2-0.

Di babak pertama, MU yang merupakan tim tamu tampil percaya diri dengan mengambil inisiatif menyerang di awal laga.

Meski demikian, Rashford cs cukup kesulitan menembus pertahanan Granada yang begitu ketat. Setan Merah baru bisa melepaskan sepakan pertamanya di menit ke-19 lewat tendangan bebas Rashford.

Di menit ke-26, Rashford kembali mengancam gawang Granada usai menerima umpan dari Bruno Fernandes. Namun sepakannya masih belum menemui target.

Gol MU akhirnya datang lewat Rashford di menit ke-31. Gol berawal saat ia menerima umpan panjang dari Victor Lindelof. Rashford berlari kencang mendahului bek Granada, saat bola di kakinya, pemain 23 tahun itu dengan tenang mampu menaklukan Rui Silva.

Lima menit menjelang turun minum, Granada mencoba menyamakan skor lewat sepakan voli Yangel Herrera usai memanfaatkan umpan dari Angel Montoro. Namun bola masih mengenai tiang gawang David de Gea.

Di menit ke-44 Granada kembali mengancam lewat Kennedy. Namun De Gea masih cukup sigap mengamankan derasnya laju bola.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan sementara MU.


Babak Kedua


Manchester United menang saat bertandang ke markas Granada dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Europa di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Jumat (9/4/21) dini hari WIB. MU menang 2-0.

Usai restart, bek MU Harry Maguire mencoba mengancam lini belakang Granada. Ia menggiring bola dari tengah lapangan dan melepaskan sepakan keras di depan kotak penalti Granada. Namun bola masih melebar di sisi gawang.

Granada yang tertinggal mencoba bangkit di menit ke-67. Kennedy melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya. Namun De Gea masih sigap mengamankan bola.

Di menit ke-82, Bruno Fernades punya kans mencetak gol saat berhadapan satu lawan satu dengan Rui Silva. Namun ia gagal memperdayai Rui Silva dan bola muntah yang kembali didapat Fernandes juga masih bisa diblok Jesus Vallejo.

MU mendapat hadiah penalti di akhir laga. Yan Brice Etike dianggap melakukan pelanggaran saat berduel dengan Bruno Fernandes ketika hendang menyambut umpan silang.

Gol!! Sepakan penalti Fernandes bersarang ke pojok kanan gawang Granada. Meski, Rui Silva sebenarnya sempat bisa menjangkau bola.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Skor 2-0 untuk kemenangan MU.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US