The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diego Simeone Bela Real Madrid Soal Tuduhan Diuntungkan Wasit
Skuad Real Madrid di tengah water break sekaligus mendengar arahan pelatih. (REUTERS/Vincent West)
Soccer

Diego Simeone Bela Real Madrid Soal Tuduhan Diuntungkan Wasit

Selasa, 07 Juli 2020 16:53 WIB 07 Juli 2020, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Real Madrid dituduh mendapat perlakuan istimewa dari wasit di Liga Spanyol. Namun pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone membela Real Madrid dengan menyebut tak ada yang salah dari keputusan wasit.

Gol semata wayang Sergio Ramos ke gawang Athletic Bilbao lewat titik putih, menjadi kemenangan ketujuh El Real sejak restart LaLiga. Kini Madrid berada di puncak klasemen dengan unggul empat poin dari Barcelona.

Akan tetapi, kemenangan Madrid dinilai kontroversi. Gelandang Bilbao, Iker Muniain mengkritik perangkat pertandingan karena tak menghukum Ramos yang menginjak kaki Raul Garcia ketika tidak sedang menguasai bola. 

Di sisi lain, wasit langsung memberi hadiah penalti untuk Real Madrid setelah VAR meninjau adanya pelanggaran Dani Garcia terhadap Marcelo.

Tudingan ini bukan kali pertama diterima Real Madrid. Sebelumnya,  bek Barcelona Gerard Pique dan presiden klub Josep Maria Bartomeu mengungkapkan asumsi serupa.

Gol penalti Ramos ke gawang Bilbao merupakan hadiah penalti kesembilan untuk Madrid di Liga Spanyol musim ini. Meski begitu, Simeone menilai keputusan wasit untuk Madrid tak ada yang salah.

"Ini lebih adil. Kalau mereka memberi Anda lebih banyak penalti, itu artinya Anda lebih banyak di area tim lawan. Kalau mereka lebih menyerang, seperti Real Madrid, itu artinya Anda di sana lebih lama," sambung Simeone.

"Di dalam kecepatan pertandingan seperti ini, memang sulit untuk melihat yang terjadi tapi sekarang ada wasit lain yang menyaksikannya dengan ketenangan di televisi. Orang-orang pun demikian, dari rumah masing-masing.

"Lalu ada seseorang yang memutuskan, yaitu VAR. Itu memang bisa melukai Anda atau membantu Anda, tapi sekarang kita semua sudah lebih jelas bisa melihat mana yang offside, mana yang seharusnya diberi penalti ... sekarang kita lebih terbuka," tandas pelatih asal Argentina itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US