The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Guardiola: David Silva Siap Tinggalkan Manchester City
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dan gelandang David Silva. (REUTERS/Dave Thompson)
Soccer

Guardiola: David Silva Siap Tinggalkan Manchester City

Kamis, 16 Juli 2020 18:41 WIB 16 Juli 2020, 18:41 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak bisa menahan hasrat David Silva untuk mencari tantangan baru. Pemain 34 tahun itu merasa waktunya bersama Manchester City sudah cukup.

Kontrak David Silva di Manchester City akan habis akhir musim ini. Sang pemain memutuskan untuk pergi, meski penampilannya di musim terakhir terbilang oke.

Di pertandingan melawan Bournemouth dini hari tadi, Silva menyumbangkan satu gol dan satu assist. Kontribusinya itu mengantarkan City menang 2-1 atas Bournemouth.

David Silva kini berusia 34 tahun, dan dia sudah satu dekade atau 10 tahun membela Manchester City. Silva merupakan salah satu pemain senior di City selain Sergio Aguero dan Fernandinho. 

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sebenarnya sempat merayu Silva untuk bertahan setidaknya untuk satu musim lagi. Namun Silva tetap ingin pergi dan kembali ke kampung halamannya Spanyol. Belum diketahui klub mana yang akan dibela Silva selanjutnya.

"Dia memutuskan pergi," ujar Guardiola seperti dikutip Sportskeeda.

"Dia sudah mengatakannya berkali-kali, dia ingin pergi setelah 10 tahun bermain di sini. Dia akan kembali untuk melakukan perpisahan dengan fans dan dia bisa menemukan tempat yang pas untuk sisa kariernya," sambungnya.

"Dia dalam performa terbaik sejak liga dimulai lagi. Dia mencetak gol fantastis di dua laga beruntun," tutupnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US