The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikut Menggagas Liga Super Eropa, Saham MU dan Juve Langsung Melorot
Dua orang yang membawa tas berlogo Manchester United di luar Old Trafford (REUTERS/Jason Cairnduff).
Soccer

Ikut Menggagas Liga Super Eropa, Saham MU dan Juve Langsung Melorot

Tim Inggris mundur semua.

Rabu, 21 April 2021 08:56 WIB 21 April 2021, 08:56 WIB

INDOZONE.ID - Harga saham Manchester United dan Juventus melorot setelah keikutsertaan mereka di kompetisi Liga Super Eropa. Banyak fans mengecam rencana bergulirnya Liga Super Eropa yang kini berada di ambah keruntuhan.

Dilansir dari Antara, saham Manchester United merosot 6,0 persen. Padahal sebelumnya saham sempat naik mencapai hampir tujuh persen tepat satu hari setelah pengumuman rencana bergulirnya Liga Super Eropa pada Minggu (18/04/2021). 

Sementara di Milan, harga saham Juventus turun 4,2 persen setelah menutup hari sebelumnya pada level tertinggi sejak September 2020.

Baca Juga: Tanpa Diperkuat Ronaldo, Juventus Loyo Saat Lawan Atalanta

Mu dan Juventus masuk di antara klub-klub besar Eropa yang menggagas kompetisi Liga Super Eropa yang menjamin imbalan hingga miliaran dolar bagi para inisiatornya.

Namun, rencana tersebut justru menuai kemarahan dari berbagai pihak, termasuk penggemar, otoritas sepak bola hingga kepala negara.

Nasib Liga Super Eropa pun kini kian terancam setelah seluruh klub Inggris pada hari ini telah mengumumkan pengunduran diri mereka dari kompetisi tandingan Liga Champions tersebut.

Liga Super Eropa kini hanya menyisakan tiga klub Italia, yakni AC Milan, Inter Milan dan Juventus serta tim-tim Spanyol, Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid, yang presidennya Florentino Perez didapuk sebagai ketua umum.

Terlepas dari kekisruhan yang terjadi, Bank investasi Amerika Serikat JP Morgan sebagai penyokong dana proyek Liga Super Eropa mengumumkan pada Senin bahwa tidak akan ada perubahan apa pun terkait rencananya itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US