The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Awalnya Optimis Bisa Lolos Liga Champions, Kini Arteta Akui Arsenal Belum Layak
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (REUTERS/Scott Heppell)
Soccer

Awalnya Optimis Bisa Lolos Liga Champions, Kini Arteta Akui Arsenal Belum Layak

Usai Dikalahkan Newcastle United

Selasa, 17 Mei 2022 11:35 WIB 17 Mei 2022, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Arsenal memetik hasil mengecewakan kala melakoni matchday ke-37 Liga Premier Inggris musim 2021-2022. Melawan Newcastle United, skuad berjuluk The Gunners tersebut takluk dengan skor akhir 0-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di St James Park Stadium dini hari tadi WIB, Arsenal memang berada di bawah tekanan sejak menit awal. 

Newcastle akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas atas Arsenal melalui gol bunuh diri Ben White (55'), dan Bruno Guimares (85') bersarang di gawang Arsenal.

Gara-gara kekalahan itu, membuat kans Arsenal tampil di Liga Champoins 2021-2022 kini hampir dipastikan tertutup. Sebab mereka kini berada di posisi kelima dengan terpaut jarak dua poin dari seteru abadinya Tottenham Hotspur yang menghuni posisi keempat pada klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini.

Seusai laga manajer Arsenal Mikel Arteta pun mengutarakan kekecewaannya. Ia menilai bahwa anak-anak asuhannya tersebut memang belum layak kembali berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Bantai Arsenal, Tottenham Hotspur Berhasil Cetak Sejarah

"Kami sudah melakukan apa yang kami bisa, apa yang perlu kami lakukan dan apa yang bisa kami lakukan, tim yang kami bangun adalah apa yang kami bangun, tim yang sudah membawa kami sejauh ini," jelas Arteta, seperti disadur dari talksport, Selasa (17/5/2022).

Arteta juga mengatakan bahwa Newcastle memang bermain sangat luar biasa dalam pertandingan ini. Pria berpaspor Spanyol itu mengatakan bahwa sang lawan memang layak memenangkan pertandingan daripada Arsenal.

"Biasanya saya duduk di sini, dan mempertahankan apa yang telah kami lakukan, tapi hari ini kami tidak bisa, Newcastle 100 kali lebih baik pada akhirnya," tegasnya.

"Kami tahu kami tidak mengatasinya, kami tidak bersaing, mereka lebih baik di segala aspek permainan, hari ini Anda harus menundukkan kepala, dan menelan setiap racun," pungkas pria berusia 40 tahun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US