The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gabung Barca, Klausul Kontrak Dani Alves 100 Juta Kali Lebih Besar dari Gaji Mingguannya
Dani Alves, bek Barcelona (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Gabung Barca, Klausul Kontrak Dani Alves 100 Juta Kali Lebih Besar dari Gaji Mingguannya

Klausul kontrak senilai 100 juta euro.

Jumat, 19 November 2021 09:44 WIB 19 November 2021, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Dani Alves kembali bergabung dengan klub lamanya, Barcelona pekan ini. Menariknya, bek berusia 38 tahun itu memiliki klausul pelepasan kontrak 100 juta kali lebih besar dari gaji mingguannya.

Alves pulang ke Barca setelah hengkang pada 2016 silam, menyusul diangkatnya Xavi Hernandez sebagai pelatih baru menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Barcelona memang tengah mengalami krisis finansial yang membuat sejumlah bintang harus pergi selama musim panas, termasuk Lionel Messi.

Baca Juga: Kesulitan Ikuti Gaya Main Argentina, Cedera Lionel Messi Makin Parah?

Perlahan, Blaugrana yang berhasrat bangkit mulai membawa pulang mantan-mantan pemainnya, seperti Xavi yang jadi pelatih, dan kini ditambah kehadiran Alves.

Namun, bek asal Brazil itu akan menjadi pemain dengan bayaran profesional terendah di Eropa, yakni hanya mengantongi 1 euro atau hanya Rp16.100 per minggu.

Akan tetapi, Alves memiliki klausul pelepasan kontrak senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun), karena Barcelona terus memberikan label harga tinggi pada pemain bintangnya.

Ya, gaji Alves hanya 1 euro per pekan yang berarti bahwa klausul kontraknya adalah 100 juta kali upah mingguannya. Hal itu karena pemain pada dasarnya bermain secara gratis, yang merupakan harga terendah yang ditawarkan klub untuk mematuhi aturan La Liga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US