The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Uji Coba Penonton Liga 2 di Stadion, Menpora Coba Koordinasi dengan Luhut
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Soccer

Soal Uji Coba Penonton Liga 2 di Stadion, Menpora Coba Koordinasi dengan Luhut

Selasa, 07 Desember 2021 16:43 WIB 07 Desember 2021, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Terkait rencana PSSI dalam melakukan uji coba pertandingan Liga 2 dengan penonton terbatas di stadion, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan akan berkoordinasi dengan Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator PPKM Jawa-Bali.

Setelah rapat dengan PSSI dan dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Senin, (6/12/2021), Menpora menegaskan bahwa uji coba nanti rencananya hanya diperuntukkan kepada beberapa orang dari masing-masing klub yang mendapat undangan.

Namun, hal itu baru sebatas diskusi karena keputusan final tetap menjadi wewenang Luhut yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Yang kami lakukan hari ini adalah diskusi persiapan, nanti beberapa hari ke depan saya akan mengundang lagi rapat dari pihak Kepolisian RI, BNPB, Satgas COVID-19, dan Kementerian Kesehatan,” ujar Zainudin dikutip dari Antara, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: Liga 2: PSSI dan LIB Bahas Peluang Uji Coba Penonton Terbatas di Stadion

“Dan jika semua sudah rampung, tentu kami juga berkoordinasi dengan penanggungjawab PPKM wilayah Jawa dan Bali karena ini kan dilakukan di Pulau Jawa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa uji coba penonton di stadion rencananya bakal diterapkan pada pertandingan babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang mulai 15 Desember mendatang.

Meski aturan terkait pandemi memungkinkan kehadiran 25 persen penonton dari kapasitas stadion, tetapi pada uji coba nanti, jumlahnya disebut tidak akan sebanyak itu.

“Tentunya ini baru perencanaan, tiket tidak dijual dulu kepada umum karena kami akan mencoba mencocokkan rencana dengan kondisi stadion. Rencananya kami akan mengundang beberapa klub untuk bisa masuk stadion yang tentunya nanti kami batasi,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US