The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dapat Trofi Lagi, Cristiano Ronaldo Ungkap Ambisinya Main Sampe Umur 40 Tahun
Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan dari Federasi Sepak Bola Portugal (Instagram/@cristiano)
Soccer

Dapat Trofi Lagi, Cristiano Ronaldo Ungkap Ambisinya Main Sampe Umur 40 Tahun

Rabu, 21 September 2022 15:31 WIB 21 September 2022, 15:31 WIB

INDOZONE.ID - Cristiano Ronaldo baru saja menambah koleksi trofinya setelah ia mendapat penghargaan dari Federasi Sepak Bola Portugal. Penghargaan itu diberikan karena Ronaldo berstatus sebagai pencetak gol terbanyak untuk Timnas Portugal.

Sepanjang karier profesionalnya, Ronaldo telah membukukan 117 gol dari 189 penampilan bersama Timnas Portugal. Catatan tersebut menjadikan pemain Manchester United itu sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

Ia telah mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda sepak bola Iran, Ali Daei, dengan 109 gol. Meski begitu, Ronaldo masih belum puas dan ingin terus berkarier untuk waktu yang lama bersama Selecao das Quinas.

Baca Juga: Benzema Pamer Punggung Habis Bekam, Siap Comeback Bikin Lawan Terancam

Saat ini Ronaldo sudah berusia 37 tahun. Normalnya, seorang pesepak bola sudah pensiun jika berada di usia tersebut. Namun, CR7 bertekad untuk bisa terus bermain hingga usia 40 tahun.

Cristiano Ronaldo mengincar bermain di Piala Eropa 2024 bersama Timnas Portugal. Pada saat event tersebut berlangsung, peraih lima trofi Ballon d’Or itu akan berada di usia 39 tahun.

“Saya berharap untuk menjadi bagian dari tim nasional selama beberapa tahun lagi. Saya masih merasa termotivasi, ambisi saya tinggi,” ujar Cristiano Ronaldo, dikutip dari The Sun, Rabu (21/9/2022).

“Jalan saya di tim nasional belum berakhir. Kami memiliki banyak pemain muda berkualitas. Saya akan berada di Piala Dunia dan saya ingin berada di Piala Eropa,” lanjutnya.

Baca Juga: Waduh! Man United Rugi Rp3,5 Triliun untuk Investasi Bodong

Cristiano Ronaldo ingin mencoba mengulang kejayaan Timnas Portugal di Piala Eropa 2016. Kala itu Selecao das Quinas keluar sebagai juara setelah mengalahkan tuan rumah Prancis di partai final.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US