The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hokky Caraka Cetak 4 Gol ke Gawang Brunei, Shin Tae-yong: Masih Harus Banyak Belajar
Hokky Caraka (kanan), penyerang timnas U-19 Indonesia. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Soccer

Hokky Caraka Cetak 4 Gol ke Gawang Brunei, Shin Tae-yong: Masih Harus Banyak Belajar

Piala AFF U-19 2022.

Selasa, 05 Juli 2022 15:06 WIB 05 Juli 2022, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Shin Tae-yong selaku pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19 mengatakan penyerang Hokky Caraka masih tetap perlu belajar meski berhasil mencetak 4 gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (24/7/2022).

"Hokky harus lebih banyak belajar. Dia masih memiliki banyak kekurangan," ujar Shin dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Seperti diketahui, 4 gol Hokky mewarnai kemenangan 7-0 Indonesia 7-0 atas Brunei Darussalam pada Senin malam. Tiga gol lainnya dilesakkan oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri dan Alfriyanto Nico. 

Baca Juga: Buat 4 Gol saat Hantam Brunei 7-0, Hokky Tebar Ancaman untuk Thailand: Gas Lagi Next Match

Kendati begitu, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak memberi pujian khusus untuk Hokky melainkan mengapresiasi performa skuad asuhannya.

"Memang Brunei tim paling lemah di grup mainan anak-anak begitu baik sehingga kami mendapatkan hasil positif. Formasi kami agak berbeda daripada laga sebelumnya dan anak-anak bekerja keras untuk menjalankannya," ungkap pria berusia 52 tahun itu.

Hokky Caraka Bintang Briliant, merupakan pesepak bola jebolan program Garuda Select di Inggris.

Saat ini, pemain berusia 17 tahun tersebut memperkuat tim PS Sleman. Hokky sendiri sudah memperkuat tim U-16 PSS sejak tahun 2020.

Dia juga dibawa untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan pada Maret 2022 dan berpartisipasi di Turnamen Toulon, Prancis beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US