The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikritik karena Mainkan Maguire Jadi Penyerang, Ini Pembelaan Ten Hag
Harry Maguire dimainkan sebagai peneyrang di laga Real Sociedad vs Man United (REUTERS/Vincent West)
Soccer

Dikritik karena Mainkan Maguire Jadi Penyerang, Ini Pembelaan Ten Hag

Jumat, 04 November 2022 18:44 WIB 04 November 2022, 18:44 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikritik karena bereksperimen memainkan Harry Maguire sebagai penyerang. Momen itu terjadi di pertandingan melawan Real Sociedad dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Europa 2022/2023.

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (4/11/2022) dini hari WIB itu Man United harus menang dengan selisih dua gol supaya bisa menjadi juara grup. Namun, hingga memasuki 10 menit terakhir, mereka baru unggul 1-0 lewat gol Alejandro Garnacho.

Maka dari itu untuk menambah daya serang, Ten Hag pun memasukkan Maguire di menit ke-82 menggantikan Garnacho. Sebab, Ten Hag melihat Maguire punya atribut menyerang yang cukup oke, utamanya untuk bola-bola udara.

Sayangnya, strategi ini gak berjalan dengan baik. Sebab, Maguire tidak mendapat suplai bola yang layak dari rekan-rekannya. Bahkan, Man United sendiri kesulitan untuk bisa menembus kotak penalti Sociedad di akhir laga.

Baca Juga: Man United Gagal Juara Grup, Maskot Real Sociedad Langsung Ejek Cristiano Ronaldo

“Untuk memasukkan pemain dengan ekstra ofensif. Tapi saya pikir pada saat itu kami sangat tidak menentu, kami tidak lagi menguasai bola dengan baik dan kami membawa lebih sedikit bola ke dalam kotak penalti lawan,” jelas Erik ten Hag, dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (4/10/2022).

“Di 10 menit terakhir, kami kembali memasukkan bola ke dalam kotak dan menciptakan peluang bagus. Itulah idenya. Kami harus mengambil risiko, dan itulah yang kami lakukan. Dan kami menjaga clean sheet dengan sangat baik,” sambungnya.

Baca Juga: Fans Sejati! Cetak Gol Debut buat MU, Garnacho Tiru Selebrasi Tidur ala Cristiano Ronaldo

Manchester United akhirnya cuman bisa menang dengan skor 1-0. Mereka harus puas mengakhiri Grup E dengan menjadi runner-up. Dengan demikian, Setan Merah mesti menjalani babak play-off dengan menghadapi buangan Liga Champions.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
JOIN US
JOIN US