Chiellini: Harusnya Ronaldo yang Dapat Ballon d'Or 2018
(photo/REUTERS/Massimo Pinca)
Soccer

Chiellini: Harusnya Ronaldo yang Dapat Ballon d'Or 2018

Selasa, 03 Desember 2019 14:25 WIB 03 Desember 2019, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Bek Juventus, Giorgio Chiellini memberikan komentarnya terkait Ballon d'Or. Namun Chiellini malah menyinggung Ballon d'Or yang dimenangkan Modric pada tahun lalu. Menurutnya Ronaldo yang menang bukan Modric.

Ballon d'Or 2018 memang dimenangkan Modric. Pemain asal Kroasia itu berhasil unggul dari Ronaldo dan Griezmann.

Di tahun ini, Ronaldo berada di urutan ke-3. Ballon d'Or tahun ini dimenangi bintang Barcelona, Lionel Messi.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini turut memberikan komentarnya mengenai Ballon d'Or 2019. Namun dia malah mengatakan Ronaldo 'dirampok' saat seremoni Ballon d'Or 2018.

Sedangkan untuk penghargaan tahun ini, Giorgio Chiellini menyebut Virgil van Dijk lebih pantas menang.

"Ronaldo benar-benar dirampok pada Ballon d'Or tahun lalu, ketika Real Madrid memutuskan untuk memastikan dia tidak bisa memenanginya dan itu benar-benar aneh," ujar Chiellini kepada Sky Sport Italia.

"Musim ini, lebih seimbang. Dengan segala hormat, bahkan Modric di musim terbaiknya pun tidak pantas mendapatkannya. Itu adalah sinyal dari Real Madrid, seolah mereka ingin Ronaldo berhenti memenanginya."

"Dia menjuarai Liga Champions, tapi dengan logika itu, Van Dijk harusnya menang tahun ini, atau tahun lalu Griezmann, Pogba, atau Mbappe karena luar biasa di Piala Dunia. Modric tidak masuk akal," katanya.

Cristiano Ronaldo tercatat telah 5 kali memenangi penghargaan Ballon d'Or sepanjang kariernya di dunia sepak bola. Sebelumnya jumlah Ballon d'Or Ronaldo dan Messi seimbang. Namun di tahun ini, Messi unggul usai dinobatkan sebagai penerima Ballon d'Or 2019/2020 dengan total raihan 6 Ballon d'Or.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
Victor Median

Victor Median

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU