The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Skenario Timnas Indonesia U-23 untuk Lolos ke Semifinal SEA Games 2019
Pemain Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019. (Antara/Sigid Kurniawan)
Soccer

Skenario Timnas Indonesia U-23 untuk Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Bersaing dengan Vietnam dan Thailand.

Kamis, 05 Desember 2019 11:38 WIB 05 Desember 2019, 11:38 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus Cavite, Filipina, Kamis (5/12). Partai melawan Laos menjadi penentu apakah Garuda Muda lolos ke semifinal atau tidak.

Saat ini, ada tiga tim yang punya peluang lolos dari Grup B. Selain Timnas Indonesia U-23, ada juga Thailand dan Vietnam.

Vietnam punya peluang lebih baik ketimbang Indonesia dan Thailand karena sudah mengoleksi 12 poin. Sementara Garuda Muda dengan Thailand sama-sama memiliki poin 9.

Namun, Vietnam dan Thailand harus saling sikut di laga terakhir mereka. Tentunya Timnas Indonesia U-23 lebih diuntungkan karena hanya menghadapi Laos. 

Meski demikian, Egy Maulana Vikri tak boleh lengah. Laos bisa saja membuat kejutan dan memupuskan mimpi Garuda Muda menembus semifinal sepak bola SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23
Pemain Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019. (Antara/Sigid Kurniawan)

Lantas apa yang harus dilakukan Timnas Indonesia U-23 untuk bisa lolos? Berikut ini adalah skenario yang bisa membuat pasukan Indra Sjafri lolos atau tidak ke babak selanjutnya:

Timnas Indonesia Lolos, Jika...

Kemenangan atas Laos bisa menjadi jaminan untuk Timnas U-23 melangkah ke babak selanjutnya. Apalagi jika dengan margin lebih dari dua gol, maka Indonesia tak perlu memikirkan hasil laga antara Vietnam lawan Thailand. 

Namun, jika kalah atau seri, mereka dipastikan lolos tidaknya Garuda Muda bergantung pada hasil Vietnam kontra Thailand.

Timnas Indonesia U-23
Pemain Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019. (Antara/Sigid Kurniawan)

Jika Timnas Indonesia U-23 imbang lawan Laos sementara Thailand juga imbang, tiket ke semifinal berada dalam genggaman. Ini karena Indonesia unggul dalam jumlah selisih gol. Tentunya, jika Thailand kalah, sudah pasti Indonesia melenggang ke semifinal.

Sedangkan jika Indonesia kalah dari Laos, mereka harus berharap Thailand juga mengalami kekalahan dan tidak keunggulan selisih gol tetap terjaga.

Timnas Indonesia Gagal Lolos, Jika...

Timnas Indonesia U-23 bisa saja gagal lolos ke semifinal jika bermain imbang dengan Laos dan Thailand menang atas Vietnam.

Kekalahan juga akan membuat Indonesia tersingkir, jika Thailand versus Vietnam berakhir imbang atau Thailand menang atas Vietnam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
JOIN US
JOIN US